Brigadir JA Siregar Pioner dan Pengembang Budidaya Lebah Kelulut

Selasa, 07 Maret 2023 / 15.15

Brigadir J A Siregar, personel Polsek Pangkalan Susu Polres melakukan terobosan pengembangan budidaya lebah kelulut. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Kegiatan pengembangan budidaya lebah kelulut ini merupakan terobosan dan inovasi Brigadir J A Siregar, personel Polsek Pangkalan Susu, Polres Langkat yang merupakan Bhabinkamtibmas Pioner Polda Sumut tahun 2019.

"Saat sekarang ini ada ratusan stup pengembangan lebah kelulut untuk menghasilkan madu yang khasiatnya sangat bagus untuk kesehatan," kata Brigadir J A Siregar, di Pangkalan Susu dikutip Selasa (7/3/2023).

Saat ini sudah terdapat dua kelompok budidaya lebah kelulut yang dibina oleh Brigadir J A Siregar yang berada di Kelurahan Beras Basah yaitu pada kelompok mangrove Peduli Pesisir pimpinan Yanti Sim, dan di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan budidaya lebah kelulut ini tidak lepas dari pendampingan dan dukungan penuh dari pemerintah melalui Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, UPT KPH Wil-I Stabat, maupun BPHP Wil-II Medan.

Ke depan ia berharap kegiatan budidaya dan pengembangan lebah kelulut ini akan terus berkembang dan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat. (ks)
Komentar Anda

Terkini