Bupati Lantik 326 Penilik, Pengawas dan Kepala Sekolah

Selasa, 28 Maret 2023 / 23.08

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik 326 penilik, pengawas dan kepala sekolah. (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik 326 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Senin (27/3/2023).

Pelantikan yang diadakan di Balairung Pemkab Deli Serdang itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati No.193 Tahun 2023, No.194 Tahun 2023, No.195 Tahun 2023, No.296 Tahun 2023, No.197 Tahun 2023 dan No.198 Tahun 2023, tanggal 24 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pelantikan tersebut telah melalui proses asesmen yang dilakukan Dinas Pendidikan Deli Serdang, pada bulan Oktober 2022 lalu.

"Pelantikan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari upaya penataan dalam mewujudkan keoptimalan pendidikan yang unggul dan bermutu. Oleh karena itu, jabatan sebagai penilik, pengawas sekolah dan kepala sekolah merupakan jabatan strategis dan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang juga sebagai tumpuan pencapaian standar nasional pendidikan," kata Bupati.

Bupati berpesan kepada para penilik, pengawas dan kepala sekolah yang dilantik agar memegang teguh integritas, melakukan terobosan dan inovasi dalam mengembangkan sekolah, termasuk pada strategi belajar mengajar yang efektif dan produktif.

Saat ini, kata Bupati, masih banyak tantangan yang dihadapi untuk menciptakan profil pelajar Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, berkebhinekaan global, bergotong-royong, dan kreatif.

Untuk itu, Bupati meminta agar para penilik, pengawas dan kepala sekolah untuk segera beradaptasi dengan tempat tugas baru, mempelajari lingkungan sekitar dan melakukan langkah-langkah perubahan nyata menuju ke arah lebih baik, tetap semangat serta menjaga amanah yang diberikan.

Dalam arahannya juga, Bupati memaparkan perihal letak geografis, kondisi dan potensi Kabupaten Deli Serdang yang luar biasa. Maka, tidak ada alasan untuk membuat masyarakat Deli Serdang tidak maju dan sejahtera sesuai visi Kabupaten Deli Serdang itu sendiri.

"Saya pikir, kita sedang menuju ke sana. Belum sampai ke Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan sebagaimana yang kita cita-citakan, tapi saya percaya kita sedang menuju ke sana pada saatnya nanti. Saya percaya Deli Serdang akan menjadi seperti Deli Serdang yang kita inginkan. Sebuah Negeri yang wilayahnya maju, masyarakatnya sejahtera," papar Bupati.

Bupati meyakini, setiap tahun, kemajuan dan peningkatan kesejahteraan tersebut akan disaksikan bersama.

Untuk itu, para penilik, pengawas dan kepala sekolah, diharapkan agar bisa bahu membahu dalam mewujudkan menjadi Deli Serdang yang maju dengan masyarakat yang sejahtera. Dengan begitu, maka anak-anak Deli Serdanglah yang pertama menikmati kemajuan dan kesejahteraan itu.

"Oleh karenanya, didik anak-anak untuk menjadi orang-orang yang selain berakhlakul karimah, cerdas, kreatif mampu memanfaatkan seluruh peluang yang ada, mampu bersaing dari kabupaten dan provinsi lain. Agar merekalah yang akan menikmati kemajuan dan kesejahteraan yang potensinya dilimpahkan Tuhan kepada Deli Serdang ini," tutup Bupati.

Hadir di acara itu, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar; Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Staf Ahli Bidang Masyarakat dan SDM Setdakab Deli Serdang, Drs David Efrata Tarigan MSP; Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syahrifah Alwiyah MMA; Sekretaris DPRD Deli Serdang, Drs Binsar TH Sitanggang MSi; Kadis Pendidikan, Yudi Hilmawan SE MM; Kepala BKPSDM, Drs M Abduh Rijali Siregar; Kadis Perpustakaan dan Arsip, M Mukti Ali Harahap SAg MSi; Kadis Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini