Bupati Lantik Drs Binsar Sitanggang Jadi Sekretaris DPRD Deli Serdang

Jumat, 24 Maret 2023 / 23.21

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik Drs Binsar TH Sitanggang MSP menjadi Sekretaris DPRD Deli Serdang. (ft-kominfo deli serdang)

LUBUK PAKAM, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik Drs Binsar TH Sitanggang MSP menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (24/3/2023), pukul 14.00 WIB.

Pelantikan Drs Binsar Sitanggang yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Deli Serdang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Deli Serdang No.192 Tahun 2023.

Pada pelantikan yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor SSos MAP, para staf ahli, asisten, kepala organisasi perangkat daerah, serta pemuka agama dan lainnya, Bupati menegaskan dalam sistem tata kelola pemerintah yang baik dibutuhkan aparatur sipil negara (ASN) berkompeten, cakap dan memiliki kemampuan untuk menggerakan roda pemerintahan, khususnya dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Karena itu, keterpilihan Drs Binsar Sitanggang sudah dianggap layak dan memenuhi kriteria dalam mengemban amanah yang diberikan, dibuktikan dengan sudah dilewatinya berbagai proses dan tahapan.

"Oleh karena itu, jaga amanah dan kepercayaan. Tunjukkan memang saudara pantas mengembannya. Teruslah berkreasi dan berinovasi, apa yang sudah baik dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan, mana yang masih dirasa kurang baik diperbaiki. Kehadiran saudara harus mampu memberikan warna baru di tempat tugas saudara," tegas Bupati.

Bupati berpesan kepada Drs Binsar Sitanggang, untuk melaksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab, paham tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), kuasai peraturan, kenali potensi dan masalah yang ada, peka terhadap permasalahan, bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang kondusif, pupuk kerjasama yang baik, lakukan koordinasi kepada semua pihak serta jangan pernah berpikir untuk bekerja sendiri.

"Saya berharap tidak akan mendengar ada keluhan dari masyarakat dan rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang diakibatkan oleh kurang maksimalnya saudara dalam bekerja. Kepada pendamping, diharapkan dapat memberi dorongan dan dukungan penuh karena kehadiran pendamping adalah penyemangat bagi saudara yang baru saja dilantik untuk berkarir dan berprestasi lebih baik lagi," harap Bupati. (lbs)

Komentar Anda

Terkini