Giat Tindak Lanjut Rakor Dalam Rangka Program Penanganan Stunting Tahun 2023 di Batang Serangan

Rabu, 29 Maret 2023 / 19.47

Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno memimpin rapat kordinasi penanganan stunting di wilayah Kecamatan Batang Serangan. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Telah dilaksanakan giat rapat koordinasi dalam rangka Program Penanganan Stunting tahun 2023 di wilayah Kec. Batang Serangan bertempat di Aula Kantor Camat Batang Serangan Lingk. Benteng Titi Besi Kelurahan Batang Serangan Kec. Batang Serangan, Langkat, Rabu (29/3/2023) pukul 15.00 wib.

Giat dipimpin oleh Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno, SH dengan dihadiri : Camat  Batang Serangan Arie Ramadhani, Ka UPT Puskesmas Sei Bamban dr. Endang Toto Ka'ban. MKM.
Sekcam Batang Serangan, Kanit Intel Polsek Pd. Tualang, Bhabinkamtibmas Desa Binaan setempat,Staf BKKBN Kec. Batang Serangan, para Kepala Desa / Lurah di kec. Batang Serangan.

Para Bidan Desa wilayah kerja Desa / Kelurahan di Kec. Batang Serangan.

Tujuan dilaksanakan giat tersebut yaitu sebagai tindak lanjut hasil Rakor Penanganan Stunting oleh pihak Polres Langkat dengan Pemkab. Langkat pada hari Jumat tanggal 24 Maret 2023, sehingga  dilakukan giat rakor di Kec. Batang Serangan bertujuan utk mensinkronkan kembali atas data stunting yg ada sesuai dengan fakta yg ada tidak berdasarkan dgn data dan fakta yg tertulis sebelumnya tanpa dicek ke lapangan, sehingga kita bersama - sama utk fokus dalam penanganan dan mencegah kasus stunting yg ada di wilayah Kec. Batang Serangan.

Untuk Kec. Batang Serangan jumlah balita yang terkena stunting pada tahun 2021 berjumlah 1 (satu) orang atas nama Mhd. Al Rayyan, alamat Sidosari Amor Kel. Tanjung selamat Kec. Padang Tualang.

dan untuk tahun 2022 berjumlah 2 (dua) orang : Mhd. Al Rayyan, alamat dusun Sido Sari Amor Kel. Tanjung Selamat Kec. Padang Tualang. Rahmawati, dusun sinar Baru desa sei Musam kec. Batang serangan.

Kesimpulan dalam giat koordinasi tsb yaitu pihak Muspika melalui pihak UPT Puskesmas Sei Bamban Batang Serangan dan Bidan setempat utk bersama - sama dan bersinergi utk menekan dan menurunkan kasus stunting yg ada dilapangan jika ditemukan adanya kasus stunting yg baru sehingga hal tsb dapat dilakukan langkah - langkah selanjutnya oleh pihak Muspika dan tim medis kesehatan setempat.

Situasi berjalan dengan aman dan tertib. (ks)
Komentar Anda

Terkini