Kapolda Sumut Undang PUPR Bahas Persiapan Infrastruktur Jelang Idul Fitri 2023

Selasa, 28 Maret 2023 / 20.28

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, mengundang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR membahas persiapan sarana infrastruktur menjelang lebaran Idul Fitri 2023. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak, mengundang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR membahas persiapan sarana infrastruktur menjelang lebaran Idul Fitri 2023.

Bertempat di Lobbi Utama Adhi Pradana, Kapolda Sumut juga mengundang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, PT KAI, pengelola jalan tol beserta Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Senin (27/3/2023).

Pada pertemuan itu, Irjen Pol Panca mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah dibangun dalam mendukung program pemerintah.

"Hari ini saya mengundang rekan-rekan sekalian dari Kementeria PUPR serta provinsi tentang kesiapan kita menghadapi Idul Fitri 2023," katanya.

Menurutnya, dalam pertemuan itu membahas kesiapan sarana prasarana jalan menjelang Idul Fitri 2023 di Sumatera Utara. "Mudah-mudahan rapat awal ini, tidak menunggu rapat pusat karena kita sudah bekerja," tuturnya.

Dikesempatan itu, Panca meminta Ditlantas Polda Sumut bersama Dishub, PUPR, untuk turun memetakan kondisi jalan dan perlintasan. Apabila ada jalan yang rusak menjelang lebaran 2023 sudah siap diperbaiki.

"Memang tidak semua bisa kita perbaiki mengingat panjangnya jalan di Sumatera Utara dan mengelolanya pun tidak mudah. Oleh karena itu saya perintahkan Wadirlantas Polda Sumut untuk mengecek jalan-jalan memang harus diprioritaskan," harapnya.

Panca juga mengungkapkan untuk akses Jalan Tol Dolok Merawan, Sinaksak (Siantar) serta Tol Indrapura (Langkat) diharapkan menjelang Idul Fitri 2023 sudah bisa digunakan.

"Untuk ruas jalan tol ini sudah kita uji coba pada Natal 2022 lalu. Namun begitu kembali saya minta kepada Wadirlantas Polda Sumut pada saat keluar exit Tol Dolok Merawan rambu-rambunya dirapikan," ungkapnya.

"Saya juga berharap satu lajur arah Medan menuju Tol Sinaksak juga selesai dikerjakan karena itu dapat mengurangi kepadatan (kemacetan) arus lalin saat lebaran 2023. Agar seluruh persiapan menjelang lebaran tahun ini berjalan baik pada minggu ini kita akan mengecek kondisi sarana prasarana dari pantauan udara menggunakan helikopter," pungkasnya. (mami)

Komentar Anda

Terkini