Kapten Kapal Tewas Mendadak di Perairan Laut Batubara, Polisi Evakuasi Jenazah

Selasa, 14 Maret 2023 / 20.15

Personil Polsek Indrapura Polres Asahan mengevakuasi jenazah kapten kapal. (ft-ist) 

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Seorang kapten kapal Landing Craft Tank (LCT) meninggal dunia di perairan laut Batubara dengan posisi 03.26.326N/099.30.128E, Selasa (14/3/2023) sekira pukul 14.00 Wib. 

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasi Humas Polres Batubara membenarkan ada seorang Kapten Kapal LCT meninggal dunia. 

"Kapten kapal LCT bernama Muhammad Rizal  (55) warga Kota Batam, Kepulauan Riau telah meninggal dunia saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Batam menuju ke Pelabuhan Jabbal Ali Dubai setelah pasing diselat Singapore. 

"Dalam perjalanan yang masih 3 hari itu, Kapten M Rizal memanggil Crew AB/Oiler meminta untuk memijit badannya dan sesekali menghisap oksigen yang dibawanya,"jelas Kasi humas

Kapten kemudian meminta kepada Chief Enginer untuk singgah di pelabuhan Kuala Tanjung Kabupaten Batubara dan menggantikan dirinya karena tidak sanggup untuk mengikuti pelayaran.

Setiba di perairan Batubara berlabuh jangkar, kemudian Kapten duduk di luar tepat buritan kapal dengan tidak memakai baju dan celana sambil jongkok. kemudian para kru meminta Kapten untuk masuk kedalam kapal, namun tidak mau masuk.

Sekira 5 menit kemudian, sang Kapten tersungkur jatuh. Melihat itu para kru langsung membawanya ke dalam mess room kapal dan memberi pertolongan pertama dengan memberi oksigen, tetapi kapten sudah tidak bisa bernafas.

Setelah itu kru kapal menghubungi pihak Agen Owner Kapal kemudian menghubungi pihak PT. Samudera Indonesia selanjutnya memberitahukan kepada Pihak Kepolisian Polsek Indrapura.

Mendapat informasi tersebut personil Reskrim Polsek Indrapura dan tim identifikasi dari Polres melakukan evakuasi korban dan membawa korban ke rumah duka via bandara Kualanamu menuju Batam.

"Diketahui bahwa korban mempunyai riwayat penyakit asma dan asam lambung. Informasi dari keluarga, korban baru diopname selama 1 minggu," kata humas. (dani)

Komentar Anda

Terkini