Kota Medan Tuan Rumah HUT Dekranas ke 43 dan Puncak Peringatan HKG PKK ke 51

Minggu, 26 Maret 2023 / 23.03

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu selaku Ketua Dekranasda Kota Medan. (ft-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan sebagai tuan rumah penyelenggara HUT Dekranas ke 43 dan puncak peringatan HKG PKK ke 51, Kota Medan harus benar-benar dipersiapkan secara matang.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan HUT Dewan Kerajinan Nasiona (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di rumah dinas wali kota, Sabtu (25/3/2023).

Kahiyang Ayu selaku Ketua Dekranasda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman, Wakil Ketua Dekranasda Ismiralda dan pimpinan perangkat daerah lainnya ikut hadir dalam rapat tersebut.

Bobby Nasution menegaskan penguatan kolaborasi secara internal menjadi hal utama.

"Terpenting yang pertama adalah kolaborasi internal," kata wali kota. Kita saling sepakati dulu apa yang menjadi hal-hal terkait dalam pelaksanaan. Mengingat, Kota Medan adalah tuan rumah, jadiharus benar-benar dipersiapkan secara matang.

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu Pemko Medan ini mempersilahkan para pimpinan perangkat daerah untuk menyampaikan saran dan masukkannya, termasuk rencana kegiatan yang akan digelar guna mengetahui kekurangan yang mungkin terdapat dalam persiapan pelaksanaan.

Acara yang nantinya direncanakan akan dihadiri Ibu Negara Iriana serta para Ketua TP PKK provinsi dan kabupaten / kota se-Indonesia itu diharapkan Bobby Nasution juga dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan Kota Medan sebagai kota multikultural.

Untuk hal-hal teknis, harap saling berkoordinasi. Selain itu, jadi ajang kita untuk memperkenalkan Kota Medan termasuk ragam kebudayaan yang kita miliki. Artinya, sebagai tuan rumah, kiranya kita bisa memberikan yang terbaik, harap wali kota. (mar)

Komentar Anda

Terkini