Pertama Kalinya, Bupati Kunjungi Yayasan Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak

Rabu, 08 Maret 2023 / 20.21

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kunjungi Yayasan Tarbiyah Islamiyah Desa Kelambir, Kecamatan Hamparak Perak. (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Rangkaian kunjungan kerja Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan Tepat pukul 13.46 WIB, Selasa (7/3/2023), tiba di Yayasan Tarbiyah Islamiyah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Simpang Beringin, Desa Kelambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, tepat di depan Kantor Camat Hamparan Perak.

Dentuman musik dari Marching Band Tarbiyah Islamiyah menyambut kedatangan Bupati beserta rombongan. Seluruh siswa dan para guru berjejer mulai dari pintu masuk hingga halaman dalam sekolah.

Saking antusiasnya, para siswa juga tampak berdiri di depan kelasnya masing-masing di tingkat dua sekolah itu.

Tidak hanya marching band, alunan musik volk song dari grup musik Yayasan Tarbiyah Islamiyah dengan alat musik tradisional seperti rebana, biola, kendang, dan gitar juga membahana, memecah teriknya sinar matahari. 

Suasana kian terasa hangat, saat Bupati melihat penampilan grup musik yayasan yang menyanyikan beberapa lagu Melayu. 

Dalam kunjungan di Yayasan Tarbiyah Islamiyah, Bupati menyambangi laboratorium perbengkelan dan komputer, didampingi Kepala Yayasan Tarbiyah Islamiyah, Drs H Ishaq MPd.

"Hari ini adalah hari bersejarah. Sejak 1987, baru Bapak Bupati, H Ashari Tambunan lah yang datang ke sekolah kami. Untuk sekolah di Kecamatan Hamparan Perak, baru Sekolah Tarbiyah Islamiyah inilah yang dikunjungi Bupati. Kami mendoakan Pak Bupati semakin sukses, dan sebagai wujud terima kasih kami atas keberhasilan Bapak Bupati selama memimpin Kabupaten Deli Serdang ini selama sembilan tahun. Jika dulu kita capek karena banyak jalan rusak, kalau sekarang kita capek mencari jalan rusak karena jalannya mulus semua," ungkap Kepala Yayasan Tarbiyah Islamiyah di acara jamuan terhadap Bupati di salah satu ruangan di sekolah tersebut.

Sementara itu, Bupati memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus yayasan atas terselenggaranya kegiatan itu.

"Saya sangat bersyukur bisa hadir di sekolah ini, Visi Kabupaten Deli Serdang adalah bagaimana menjadi Deli Serdang, baik wilayah dan masyarakatnya bisa maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan," kata Bupati di kesempatan itu.

Upaya tersebut, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang. Bupati menerangkan, sudah sembilan tahun menjadi bupati, dan tahu pencapaian visi tersebut masih jauh. Tapi dari pihak-pihak yang kompeten, Deli Serdang sudah menapaki di sana. 

"Karena, maju dan sejahtera itu sangat relatif. Kita akan terus menuju ke sana. Saya berharap, bersamaan dengan upaya kita menapakinya, kelak anak-anak kitalah yang akan merasakannya," harap Bupati.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Janso Sipahutar ST MT; Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rahmadsyah ST; Kadis Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Heriansyah Siregar ST; Kadis Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini