Resmikan Pembukaan MTQ ke 56, Bupati Deli Serdang Harapkan Kafilah Berprestasi di Tingkat Internasional

Selasa, 14 Maret 2023 / 17.42

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Deli Serdang kepada Camat Percut Sei Tuan A. Fitriyan Syukri. (ft-lubis/klikmetro) 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM -Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke 56 Tingkat Kabupaten Deli Serdang yang digelar di Desa Sentis Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa 14 Maret s/d 18 Maret 2023.

Acara dimulai pukul 09.30 wib yang dirangkai dengan Pawai taaruf yang diikuti oleh 22 Kecamatan Se Deli Serdang.

Selanjutnya dalam acara MTQ tersebut digelar berbagai kegiatan serta event stand dari setiap kecamatan.

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dalam sambutannya berharap dengan adanya MTQ ini menjadi penambah amal ibadah dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati juga meminta kepada para juri yang telah dilantik dan dipercaya agar berlaku adil, jujur serta kolektif dalam memberikan penilaian kepada para peserta MTQ.

Bupati juga berharap dalam MTQ ini nantinya dapat melahirkan bibit bibit yang handal untuk dapat dikirim mengikuti MTQ tingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional kedepannya.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu indonesia Raya serta Mars Deli Serdang, kemudian dilanjutkan dengan doa serta sambutan dari Ketua Panitia, Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang Zaki Syahri serta lainnya. Kemudian MTQ ke 56 tingkat Kabupaten Deli Serdang resmi dibuka oleh Bupati H. Ashari Tambunan ditandai dengan pemukulan gong.

Usai pemukulan gong, bupati menyerahkan piala kejuaraan tahun lalu sebagai juara Umum adalah Kecamatan Percut Sei Tuan yang diterima oleh Camat Percut A. Fitriyan Syukri SSTP MSP didampingi Muspika Percut dan disaksikan oleh para OPD, serta para Anggota DPRD dari Dapil 6 Kecamatan Percut dan Kecamatan Batang Kuis.

Terlihat hadir mendampingi Bupati di acara tersebut Ketua TP PKK kabupaten Ny.Yunita Ashari Tambunan Wakil Ketua PKK Ny. Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar, Ketua Darmawanita Kabupaten Ny. Boya Timur Tumanggor, Wakil Bupati Ds HM Ali Yusuf Siregar, Sekda H. Timor Tumanggor, mewakili Dandim, mewakili Kapolresta Deli Serdang dan Kapolrestabes Medan, Nadhalatul Ulama, MUI, BKPRM DS, Ansor serta seluruh camat, lurah, ades dan undangan lainnya. (lbs)
Komentar Anda

Terkini