32 Personel Polres Langkat Naik Pangkat

Jumat, 30 Juni 2023 / 23.15

Kapolres Langkat menyiramkan air kembang sebagai tradisi kepada personel yang naik pangkat. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM -  Polres Langkat melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat  Perwira dan Bintara pada periode 01 Juli 2023 di Lapangan Jananuraga, Mapolres Langkat Jl. Proklamasi No. 53, Kel. Kwala Bingei Kec. Stabat, Kab. Langkat, Jumat (30/6/2023) pagi.

Hal Ini merupakan upacara korp raport kenaikan pangkat personil Polres Langkat dalam melaksanankan kenaikan pangkat berdasarkan *Surat Telegram Nomor : ST/132/VI/KEP./2023 tanggal 27 Juni 2023.

Terhitung, ada sebanyak 32 personil yang secara resmi naik pangkat. Mereka adalah personil Perwira dan Bintara yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi antara lain : 

IPTU ke AKP sebanyak 2 personel
IPDA ke IPTU sebanyak 1 personel
AIPDA ke AIPTU sebanyak 9 personel
BRIPKA ke AIPDA sebanyak 1 personel
BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 4 personel
BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 9 personel
BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 6 Personel

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH.MH dalam amanatnya menyampaikan agar personel meningkatkan kompetensi menuju Polri yang presisi.


Lanjutnya lagi, kenaikan pangkat merupakan penghargaan kepada Anggota Polri atas pengabdian yang tidak bercela pada jangka waktu tertentu sesuai periode kenaikan pangkat.

"Setiap kenaikan pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja dan tanggung jawab. Jangan sampai saudara yang menerima kenaikan pangkat justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun sehingga menciderai pengusulan kenaikan pangkat saudara,"kata kapolres seraya menambahkan tugas kepolisian semakin meningkat karena sedang melaksanakan pengamanan tahapan pemilu.

Di kesempatan itu juga, kapolres menyampaikan pesan agar personel meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menjauhi narkoba dan tidak terlibat peredarannya.

Seusai upacara, dilakukan tradisi khas dengan siraman kembang wangi kepada personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Selanjutnya sesi foto bersama dan saling bersalaman ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Serta dilanjutkan dengan tradisi penyiraman dengan air damkar terhadap para personil yang naik pangkat. (ks)
Komentar Anda

Terkini