Kapolres Pakpak Bharat dan Forkopimda Lakukan Penanaman Jagung Untuk Ketahanan Pangan

Kamis, 29 Juni 2023 / 19.12

Kapolres Pakpak Bharat bersama Forkopimda melakukan penanaman jagung untuk ketahanan pangan. (ft-ist)

PAKPAK BHARAT, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke - 77, Kapolres Pakpak Bharat bersama Forkopimda melakukan Penanaman Jagung untuk ketahanan Pangan yang berlokasi di lahan kosong terletak di Desa Ulumerah, kecamatan si tellu Tali, 25 Juni 2023 sekira pukul 08.30 wib s/d selesai. 

Menurut Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang Cristanto Utomo S.I.K menilai bahwa di kabupaten Pakpak Bharat masih terdapat banyak lahan kosong yang tidak di manfaatkan, oleh karena itu Kapolres menggagas dan menghimbau kepada Forkompinda serta masyarakat untuk di lakukan pemanfaatan lahan kosong dengan penanam benih jagung untuk ketahanan pangan di kabupaten Pakpak Bharat apalagi saat ini memasuki iklim El Nino.

"Mudah-mudahan kegiatan kita ini bisa di dukung pemerintah daerah serta instansi lainnya yang terlibat langsung dalam kegiatan penanaman jagung guna menjamin ketahanan pangan serta lumbung warga  di kabupaten Pakpak Bharat"!. Tegas Bambang. 

Gagasan dari Kapolres Pakpak Bharat di sambut baik oleh Forkompinda Kabupaten Pakpak Bharat serta di dukung masyarakat, mengingat saat pandemi covid 19 berlangsung  sektor perekonomian di kabupaten Pakpak Bharat menurun.

Pemerintah, TNI - Polri serta masyarakat ikut andil dalam penanaman jagung ini. Juga ibu - ibu  Bhayangkari Polres Pakpak Bharat turut serta dan mendukung program ketahanan pangan ini. (mami)

Komentar Anda

Terkini