Plt Bupati Langkat di Idul Adha 1444 Hijriah : Perbedaan Jangan Menjadi Perpecahan

Jumat, 30 Juni 2023 / 11.37

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM -  Forkopimda Langkat melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah yang dihadiri sekitar 1000 orang jamaah di lapangan alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Kamis (29/06/2023). Bertindak sebagai imam dan khatib Ustadz M.Mansur, S,Ag.

Tampak hadir menjadi jamaah saat itu Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH, Kapolres Langkat diwakili oleh Kabag Ops AKP Sahrial Sirait, SH,MH, Kapolsek Stabat AKP Ferry Apriyandi, SH,MH, Para Asisten dan Staf Ahli PemKab. Langkat, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Pujianto, SE, Ketua PWI Kab. Langkat Darwis Sinulingga, Pejabat SKPD jajaran Pemkab Langkat, Perwakilan Camat se Kabupaten langkat, Tomas, Toga, Toda,  Pers TNI, Polri dan ASN.

Sebelum pelaksanaan sholat idul adha, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH mengatakan ” Hari ini kita berhari raya Idul Adha 1444 H dan kemarin ada sebagian saudara saudara kita yang sudah berhari raya dan hal ini saya berharap tidak menjadi polemik di tengah tengah kita umat islam, oleh karena perbedaan jangan menjadi sumber perpecahan ” terang Syah Afandin.

”Kehadiran kita pada pagi hari ini bersamaan dengan kehadiran lebih dari dua juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia dimana 365 orang diantaranya merupakan keluarga kita jamaah haji dari Kabupaten Langkat dan kita doakan sekembalinya ke tanah air nanti menjadi Haji Hajjah yang mabrur. Untuk itu pada hari yang agung ini umat islam yang berkemampuan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebagai salah satu wujud ketaatan kepada Allah SWT, Melalui momentum Idul Adha kita bangun rasa empati dan kepedulian, memupuk semangat berbagi, hidup dalam persatuan dan berbhineka ” harap Plt Bupati Langkat Syah Afandin.

Pelaksanan tersebut mendapat pengamanan dari personil polres Langkat, pengamanan tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup.. (ks)
Komentar Anda

Terkini