Polisi Tangkap Komplotan Maling di Pangkalan Susu

Kamis, 24 Agustus 2023 / 18.40

Polsek Pangkalan Susu Polres Langkat mengamankan komplotan maling. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Komplotan maling spesialis rumahan di Jalan Listrik Lingk. I, Kel. Beras Basah, Kec. Pangkalan Susu, Kab. Langkat akhirnya gol ditangkap polisi. Pelaku masing-masing berinisial JPS alias J (36), ES (42) dan R (48) kini sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan, Kamis (24/8/2023) siang.

Penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya laporan warga bernama Raja Maulana (26) ke Polsek Pangkalan Susu. Dalam laporannya, korban mengaku rumahnya habis dibobol maling.

Ceritanya begini, saat itu korban mengaku hendak mematikan lampu, lalu melihat jendela samping kiri rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Disitu terlihat ada bekas congkelan. 

Kemudian korban juga melihat pintu belakang rumahnya yang sebelumnya telah dikunci dalam keadaan sudah terbuka.

Setelah dicek, ternyata telah hilang 1 (satu) buah mesin pompa air merk Shimizu warna biru, dua buah jerjak besi.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Susu guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting, S.H saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskannya, setelah dilakukan penyelidikan petugas berhasil mengantongi identitas pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian tersebut. 

"Menurut keterangan salah seorang pelaku berinisial JPS yang berhasil ditangkap mengaku dia dibantu 2 rekannya yang lain. 

Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil meringkus 2 pelaku lainnya," ujarnya. (ks)

Komentar Anda

Terkini