Hendak Rampas Sepeda Motor, Warga Kompak Kejar Debt Collector

Kamis, 25 Januari 2024 / 21.38

Ilustrasi. (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Warga masyarakat kecamatan Kisaran Timur Asahan kompak kejar 4 orang debt Collector atau yang sering dijuluki mata elang atau tukang tarik sepeda motor, keempat tukang tarik sepeda motor tersebut lari dan menyelamatkan diri ke kantor "Mega Finance" yang berada di jalan HM.Yamin Kisaran, Kamis (25/1/2024).

Menurut informasi yang dapat dihimpun wartawan di lokasi kejadian, Musnan (46), warga jalan HM.Yamin mengatakan warga sudah muak dengan tingkah dan perbuatan Debt Collector atau tukang tarik sepeda motor ini.

Mereka seperti begal di jalanan bila menarik kendaraan yang tertunggak bayar, dan juga mereka kerap mengintimidasi bahkan dengan perlakuan kasar seperti mencekik leher korbannya.

Musnan juga mengatakan atas kejadian sore tadi puluhan warga masyarakat Kelurahan Sentang dan Kedai ledang kecamatan Kisaran Timur Asahan ramai ramai mengejar empat orang pelaku tukang tarik sepeda motor tersebut, dan nyaris dihajar massa, sebelum keempat orang debt Collector tersebut menyelamatkan diri dengan masuk kantor salah satu Finance yang ada di jalan tersebut.

Untuk menghindari amuk massa aparat Kepolisian dari Polsek Kisaran dan unit Jatanras Polres Asahan datang dan membubarkan massa yang sudah terbakar emosi dan mengamankan keempat debt Collector tersebut ke Polsek Kisaran.=

"Kinerja para debt Collector ini sudah sama seperti begal jalanan dan mohon pihak kepolisian di Asahan ini untuk dapat memberangus aksi aksi tersebut, terlebih lagi Kapolri dalam Peraturannya sudah melarang aksi aksi para debt Collector yang berdampak meresahkan masyarakat," ungkapnya. (mt)

Komentar Anda

Terkini