Said Ibnu Rulian Ahmad : Kapolres Harus Tindak Aksi Ugal Ugalan Membawa Sajam dan Balap Liar di Kabupaten Asahan

Rabu, 24 Januari 2024 / 06.42

foto : istimewa

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Masyarakat Kabupaten Asahan sedang dihebohkan atas unggahan video dari salah satu akun Instagram,  yaitu dengan adanya kejadian aksi ugal ugalan membawa senjata tajam dan aksi balap liar yang sangat meresahkan masyarakat Kabupaten Asahan.

Dalam hal ini seharusnya Kapolres Asahan sigap mengatasi keresahan masyarakat dengan meningkatkan patroli jalanan.

Perhatian ini tidak luput dari Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Asahan Said Ibnu Rulian Ahmad yang juga aktivis mahasiswa. Dia menilai kapolres lamban melakukan penanganan, sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

"Hal ini sangat bertentangan dari 16 program bapak Kapolri Jendral Pol. Drs Listyo Sigit Probowo, MSI yang salah satunya yaitu Menjamin keamanan Program Prioritas Nasional dan penguatan penanganan konflik sosial,"ujar Ibnu, Selasa (23/1/202).

Dia juga menilai banyaknya kriminalitas di Kabupaten Asahan karena pihak kepolisian tak sigap melakukan pengamanan. Ditambah lagi saat ini praktik judi seolah sudah mengakar, dan makin mewabah di sejunlah lokasi.

"Jangan ada pembiaran. Pihak kepolisian jangan tutup mata karena ini menyangkut keamanan masyarakat,"tegas Ibnu seraya meminta pihak kepolisian bertindak cepat mengatasi balap liar dan aksi ugal-ugalan membawa senjata tajam.

Dia menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti ke Polres Asahan agar diketahui sejauhmana pihak kepolisian melakukan penindakan.

"Kami akan turun ke Polres Asahan, masalah ini tidak bisa ditinggal diam karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,"tukasnya. (hy)

Komentar Anda

Terkini