Pamatwil Polda Sumut Bersama Kapolres Sibolga Cek Sejumlah TPS

Rabu, 14 Februari 2024 / 19.35

Pamatwil Polda Sumut dan Kapolres Sibolga bersama Forkopimda Kota Sibolga melakukan pengecekan terhadap proses pemungutan suara Pemilu 2024 di berbagai TPS di wilayah Kota Sibolga. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Pamatwil Polda Sumut dan Kapolres Sibolga bersama Forkopimda Kota Sibolga melaklukan pengecekan terhadap proses pemungutan suara Pemilu 2024 di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Sibolga. 

Pengecekan TPS tersebut turut dihadiri oleh Walikota Sibolga Jamaludin Pohan, Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing, Pamatwil AKBP Triyadi, SH, S.I.K, M.H, Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy serta para OPD Pemko Sibolga.

"Peninjauan dilakukan secara langsung untuk memastikan pelaksanaan pungut suara berjalan dengan aman dan kondusif tanpa insiden yang mencolok," ucap Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy.

Fauzy mengatakan bahwa adapun rangkaian kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dengan peninjauan di TPS 4 Kelurahan Simaremare, dilanjutkan dengan kunjungan ke TPS lainnya di wilayah Kota Sibolga seperti TPS 4 Kelurahan Pasar Belakang, TPS 6 Kelurahan Pancuran Gerobak, TPS 3 Kelurahan Pancuran Kerambil, dan TPS 14 Kelurahan Aek Manis.

Sementara itu, Pamatwil AKBP Triyadi menyampaikan pentingnya pengecekan kesiapan personil serta logistik sebagai bagian dari persiapan menyeluruh untuk pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

“Hari ini kami selaku Pamatwil Polda Sumut melakukan pengecekan di beberapa TPS yang ada di Kota Sibolga. Kami telah memastikan bahwa logistik tersebut terjamin keamanannya dan dipastikan hari ini pendistribusian selesai sampai pada TPS," ucap Triyadi.

Triyadi juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara pihak Kepolisian, KPU, Bawaslu, Kota Sibolga dan instansi terkait lainnya dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan umum di wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara. (rizki)

Komentar Anda

Terkini