IKD DPRD Medan Beri Bantuan ke Panti Asuhan Al-Marhamah dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Rabu, 20 Maret 2024 / 17.52

IKD DPRD Medan dipimpin Lindawati Hasyim memberikan bantuan sembako ke Panti Asuhan Al-Marhamah di Jalan Garuda Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (20/3/2024). (ft-maria/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk kesekian kalinya, Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Kota Medan memberikan bantuan ke panti asuhan. Kali ini bantuan berupa sembako diberikan ke Panti Asuhan Al-Marhamah di Jalan Garuda Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (20/3/2024).

Bantuan sembako yang diberikan berupa puluhan kilogram beras, gula, minyak goreng, mi instan dan lainnya. Tak hanya itu, puluhan anak yatim piatu yang berada di sana juga diberikan santunan. 

Ketua IKD DPRD Medan Lindawati Hasyim didampingi istri Anggota DPRD Medan diantaranya Wulandari Robi Barus, Vera Abdul Latif dan Nova Abdullah Roni menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Al-Marhamah, Rabu (20/3/2024). (ft-maria/klikmetro)

Ketua IKD DPRD Kota Medan, Lindawati Hasyim bersama sejumlah pengurus memberikan bantuan secara langsung kepada Syahrial dan Irmawati selaku pengurus Panti Asuhan Al-Marhamah dan memberikan tali asih kepada anak yatim.

Di kesempatan itu, Lindawati Hasyim mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin IKD DPRD Medan yang digelar menjelang perayaan hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri dan Natal. 

Pengurus Panti Asuhan Al-Marhamah, Irmawati menerima bantuan yang diberikan IKD DPRD Medan. (ft-maria/klikmetro)

"Tahun ini kami ingin berbagi dengan anak-anak panti asuhan di sini, dengan harapan mereka turut berbahagia merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga ini juga menambah amal ibadah kita yang menyisihkan rejeki untuk bisa berbagi di bulan ramadhan yang suci ini,"kata Lindawati didampingi sejumlah istri Anggota DPRD Medan diantaranya Wulandari Robi Barus, Vera Abdul Latif, Nova Abdullah Roni.

Pengurus panti asuhan, Irmawati bersama sang suami menyampaikan terimakasih atas kepedulian IKD DPRD Medan memberikan bantuan kepada anak-anak asuhannya dan mendoakan semoga Allah SWT membalas kebaikan para pengurus.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan IKD DPRD Kota Medan ke Panti Asuhan Al-Marhamah, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan diberikan kesehatan dan rezeki yang berlipat ganda. Terlebih saat ini kita berada di bulan suci Ramadan," kata Irmawati.

Dia juga mengaku, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, mereka berjualan buah-buahan di depan jalan. Dan saat di bulan ramadhan ini, mereka menjual takjil di depan panti asuhan.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, dan menambah semangat anak-anak di panti asuhan ini,"kata wanita berhijab ini seraya menyebutkan anak yang diasuhnya berjumlah 38 orang dan 8 diantaranya masih kanak-kanak. (mar)

Komentar Anda

Terkini