Safari Politik ke PKS, Basyaruddin Nasution Sebut Golkar Jaring Kader di Pilkada Tebing Tinggi

Sabtu, 30 Maret 2024 / 23.32

Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, S.H, M.H, bersama dengan pengurus Golkar berkunjung di Kantor PKS Tebingtinggi, Jalan Pulau Belitung Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Jumat (29/3/2024). (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Lakukan safari politik, Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, S.H, M.H, bersama dengan pengurus Golkar berkunjung di Kantor PKS Tebingtinggi, Jalan Pulau Belitung Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Jumat (29/3/2024).

Kunjungan itu bertujuan untuk menjaga silahturahmi dan keharmonisan lintas partai setelah menghadapi pemilu bulan Februari lalu, ucap Basyaruddin Nasution dalam kunjungan tersebut.

Dikesempatan itu, Basyaruddin Nasution menjawab pertanyaan Ketua DPD Partai PKS Tebingtinggi H. Muheri, S,H atas sikapnya terkait pemilihan kepala daerah (pilkada). Dimana di sela-sela momentum safari politik tersebut, H. Muheri menanyakan bagaimana sikap Ketua Partai Golkar Tebingtinggi terkait peran dirinya dalam meramaikan bursa bakal calon walikota Tebingtinggi 2024.

"Apakah abangda Basyaruddin Nasution akan ikut mendaftar untuk menjadi salah satu kandidat calon Walikota Tebingtinggi," tanya Muheri.

Menanggapi pertanyaan itu, Basyaruddin Nasution mengungkapkan bahwa partai Golkar Tebingtinggi wajib untuk mencalonkan kadernya pada kontestasi pemilihan kepala daerah mendatang. 

"Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan rekomendasi dan surat tugas untuk mencalonkan diri di pilkada mendatang," ucapnya.

Lanjut Basyaruddin, partai Golkar merupakan partai yang mewajibkan kadernya untuk menaati norma dan peraturan yang dibuat oleh partai Golkar. Ada tahapan yang harus dilalui, seperti halnya partai Golkar akan membuka pendaftaran kepada kadernya yang mampu bertarung di pilkada mendatang.

”Ya, akan dilakukan penjaringan yang cukup ketat oleh DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, maka saya harus melewati tahapan-tahapan itu terlebih dahulu untuk masuk ke tahapan pencalonan walikota,” tandas Basyaruddin sambil tersenyum. (ar)

Komentar Anda

Terkini