MTQ Korpri Kota Medan 2024 Digelar, Jadikan Al Qur’an Pedoman Setiap Ambil Tindakan dan Keputusan

Kamis, 25 April 2024 / 13.43

Korpri Kota Medan menggelar MTQ di Masjid Al Musaabiqin Kantor Wali Kota Medan, Kamis (25/4/2024). (ft-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka mengembangkan kemampuan membaca Al Qur’an dengan baik dan benar sekaligus memahami serta mengamalkan makna yang terkandung di dalamnya, Korpri Kota Medan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Masjid Al Musaabiqin Kantor Wali Kota Medan, Kamis (25/4/2024). Diharapkan, event pemuliaan kita suci Al Qur’an yang dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap ini, dapat membentuk sikap dan perilaku yang sesuai dengan tuntutan Al Qur’an.

Dihadapan sejumlah pimpinan perangkat daerah yang masuk dalam kepengurusan Korpri Kota Medan, dewan juri serta peserta MTQ, Sulaiman mengungkapkan, sebagai bagian dari Korpri Kota Medan, dirinya  mengajak untuk menjadikan momentum MTQ ini guna meningkatkan profesionalisme dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu sebagai pribadi, anggota masyarakat maupun ASN dapat menjadikan Al Qur’an  sebagai pedoman dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

“Selain itu saya juga mengajak semua untuk menjadikan setiap ayat Al Qur’an yang didengar dapat dijadikan sebagai pelajaran hidup yang harus diimplementasikan dalam kehiduan sehari – hari. Setiap lantunan ayat suci Al Qur’an yang didengar harus menjadi pendorong semangat kita untuk terus meningkatkan kualitas iman dan takwa,” kata Sulaiman membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan.

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo mengajak seluruh peserta dan hadirin yang datang untuk bersama – sama memanjatkan doa kepada Allah SWT sehingga  pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan berkah dari-Nya.

“Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, agar kita senantiasa dapat menjadi hamba yang saleh dan berbakti kepada-Nya. Sedangkan bagi semua pihak yang telah memberikan dukungan, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang kita lakukan tersebut,” harapnya.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan sekaligus Ketua Panitia MTQ Korpri Kota Medan tahun 2024 Damikrot Harahap dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 24 peserta yang merupakan anggota Korpri Kota Medan mengikutinya. Dikatakannya, tahun ini hanya dimusabaqah 6 cabang/golongan yang diikuti lebih dari 1 orang peserta.

“Tujuan MTQ Korpri Kota Medan tahun 2024 yang kita gelar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan merealisasikan ajaran agama dalam masyarakat sesuai dengan tuntunan Al Qur’an,” jelas Damikrot. (mar)

Komentar Anda

Terkini