Ahmad Sulhan Sitompul Daftar Calon Wali Kota Sibolga ke Golkar, PDIP, PKS, Demokrat dan Nasdem

Rabu, 08 Mei 2024 / 18.34

Ahmad Sulhan Sitompul mendaftar ke sejumlah partai sebagai bakal calon Wali Kota Sibolga. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Bakal calon Wali Kota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul menyatakan serius maju ke Pilkada Sibolga yang digelar pada 27 November 2024.

“Semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sibolga dan telah membuka penjaringan bakal calon telah kita datangi untuk mendaftarkan diri,” kata Ahmad Sulhan Sitompul, Rabu (8/5/2024).

Mantan Kadis Dukcapil Sibolga dan juga calon wali kota dari jalur perseorangan tahun 2020 itu menjelaskan, diawali dari Partai Golkar, sebagai partai yang pertama kali membuka proses penjaringan bakal calon. Kemudian, lanjut ke PDIP, PKS, dan Partai Demokrat.

“Pada hari Senin (6/5/2024) kemarin, saya bersama tim sukses dan para pendukung juga telah mendaftarkan diri ke Partai Nasdem Kota Sibolga. Ditandai pengembalian formulir kepada tim penjaringan,” kata Ahmad Sulhan Sitompul.

Dia menjelaskan, Partai Nasdem adalah partai besar yang mengusung restorasi perubahan terhadap pembangunan kemajuan bangsa dan negara, baik secara nasional dan daerah.

“Melihat ini, ada kesamaan untuk membangun Kota Sibolga ke arah yang lebih baik. Dengan konsep perubahan untuk kemajuan masyarakat Sibolga,” katanya.

Menurut Ahmad Sulhan Sitompul, Partai Nasdem juga telah membuka diri dengan membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Sibolga.

“Kita berharap, Partai Nasdem bisa mengusung nantinya, dengan merekomendasi secara berjenjang sampai ke DPP,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Sibolga, Ansyar Afandi Peranginangin mengatakan, Ahmad Sulhan Sitompul merupakan bakal calon Wali Kota Sibolga pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung ke Partai Nasdem Sibolga.

Dirinya menambahkan, Partai Nasdem Sibolga sudah membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari tanggal 1-7 Mei 2024. (rizki)

Komentar Anda

Terkini