Hotel di Tebing Tinggi Terbakar, Kakek 75 Tahun Selamat dari Kobaran Api

Minggu, 19 Mei 2024 / 19.44

Petugas mengevakuasi seorang pria lansia yang selamat dari kebakaran hotel di Kota Tebing Tinggi. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Salah seorang pengunjung berusia 75 tahun dalam kobaran api, akibat terjadi kebakaran di hotel bunga melati 1 bahagia berlantai 3 di Kota Tebingtinggi, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota,Kota Tebingtinggi, Sabtu (18/5/2024).

Beruntung kakek dapat menyelamatkan diri dengan bertahan di teras lantai 3 gedung dan petugas dengan sigap memadamkan kobaran api yang meluluhlantakan Hotel tersebut.

Setelah api padam, petugas pun langsung melakukan evakuasi seorang kakek yang berada di teras lantai 3 gedung dengan menggunakan anak tangga milik damkar Kota Tebingtinggi.

Menurut saksi mata, api berasal dari salah satu kamar di lantai 2 gedung dan kemudian merambat ke kamar lainnya.

Akibat peristiwa ini, lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemko Tebjng Tinggi, langsung diturunkan ke lokasi api baru dapat dipadamkan 2 jam kemudian.

Menurut keterangan korban, Handoko mengaku, awalnya tidak mengetahui ada kebakaran di penginapan itu karena sedang tidur. Namun saat terbangun ia mencium bau gosong dan langsung berlari ke lantai 3 kemudian keluar ke teras gedung melalui jendela.

Sementara Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Tebingtinggi, Nanda Aulia Yusuf Purba membenarkan adanya sebuah hotel terbakar dan ada seorang pengunjung hotel yang terjebak di lantai 3.

"Petugas berhasil mengevakuasi korban yang terjebak kobaran api, untuk penyebab api belum bisa di pastikan,” kata Nanda.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, kini pihak damkar masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi, kini kasus ditangani pihak Polres Tebing Tinggi. (red)

Komentar Anda

Terkini