Ketua PKN Lempar Sinyal Dukung Paslon Lain, Begini Respon Imanuel - Sozanolo

Jumat, 17 Mei 2024 / 18.16

Imanuel Zebua - Sozanolo Telaumbanua ketika mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota ke DPC PDIP Gunungsitoli. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO.COM - Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Imanuel Zebua - Sozanolo Telaumbanua merespon sinyal dukungan yang dilemparkan Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gunungsitoli ke Paslon lain.

Respon yang diberikan Imanuel - Sozanolo cukup menohok, dimana ada perbedaan sikap yang diperlihatkan keduanya saat merespon sinyal dukungan tersebut. Bila Imanuel terkesan emosional, berbeda dengan Sozanolo lebih tenang.

Kepada wartawan, Jumat (17/5/2024), melalui via telepon WhatsApp Imanuel menyebut tidak perlu menanggapi sinyal dukungan yang diberikan Ketua PKN Kota Gunungsitoli Donisi Bazisokhi Zebua ke Paslon lain.

"Saya tidak perlu menanggapi isu demikian, tanyakan langsung sama yang bersangkutan. Saya gak tau, media bisa aja bicara begitu", kata Imanuel dengan nada kesal. 

Ketika disinggung wartawan, apakah merasa ditinggalkan PKN ditengah jalan Imanuel mengaku tidak dapat berkomentar banyak. 

"Soal itu tanyakan sama bersangkutan, karena saya tidak bisa jawab. Tapi saya sudah tanyakan kemarin sama Ketua PKN, dia jawab tidak pernah menyampaikan statement begitu", ucap Imanuel.

Selain itu, wartawan juga menanyakan apakah Imanuel merasa dikecewakan atas sinyal dukungan yang diberikan Ketua PKN Gunungsitoli ke Paslon lain Imanuel mengaku tidak kecewa.

"Apanya yang dikecewakan, ngapain kecewa-kecewa. Begini saja, tanyakan sama wartawan yang membuat berita apa benar Ketua PKN menyampaikan statement sehingga berita itu dimuat", tandasnya.

Diwaktu yang sama, kepada wartawan Sozanolo Telaumbanua menerangkan bahwa situasi politik di Kota Gunungsitoli saat ini masih dinamis seperti bola yang tidak bisa dipastikan kemana arahnya.

"Ibarat pepatah Nias Hulo Soteu Banio Ahono Bazalo'o Tano. Jadi dalam politik tidak boleh berandai-andai, karena hal seperti itu biasa. Kita tunggu aja waktunya", ujar Sozanolo.

Sozanolo menambahkan, jika setiap Paslon yang datang mendaftar ke PKN Kota Gunungsitoli pihaknya siap memberi dukungan.

"Sampai kini sudah ada 3 Paslon yang mendaftar, semuanya kita dukung. Kalau pak Imanuel tidak hadir pada sejumlah pendaftaran ke partai lain, kami sudah membagi tugas", pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PKN Gunungsitoli Donisi Bazisokhi Zebua berharap rekomendasi yang diberikan DPP PKN nantinya mengarah ke Paslon Karya - Yunius. Harapan tersebut disampaikan Donisi dalam sambutannya ditengah pendaftaran Paslon Karya - Yunius, Kamis (16/5/2024).

"Kami siap mendukung Putra-Putri terbaik Kota Gunungsitoli menjadi pemimpin. Soal keputusan rekomendasi ada ditangan DPP. Meski begitu, kami berharap rekomendasi mengarah ke pak Karya -Yunius", ucap Donisi.

Dalam sambutan itu, Donius juga menambahkan jika nanti dipercaya masyarakat sebagai pemimpin Karya - Yunius diminta tidak melupakan PKN Kota Gunungsitoli.

"Kalau menang dan terpilih, jangan lupakan kami di sini. Karena kami percaya dengan motto bapak berdua "Lo Faroi Ita", kata Donisi. (red)

Komentar Anda

Terkini