Pj Bupati Irup Peringatan Ke 116 Harkitnas Kabupaten Deli Serdang

Selasa, 21 Mei 2024 / 14.52

Penjabat Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Ke-116 Harkitnas tahun 2024, Senin (20/5/2024). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Penjabat Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024, Senin (20/5/2024).

Upacara berjalan dengan baik, lancar dan penuh hikmat, bertempat di Halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam dengan tema : “Kebangkitan Kedua menuju Indonesia Emas“.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH, Unsur Forkopimda Deli Serdang, Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Ismiralda Wiriya Alrahman; Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor SSos MAP; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor, Para Pejabat Kabupaten Deli Serdang, TNI/Polri, LVRI Deli Serdang, Ormas Kepemudaan, Mahasiswa dan lainnya.

Pj Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan antara lain bahwa, hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut serta, tetapi lebih dari pada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk indonesia.

“Apa yang telah dirintis Boedi Oetomo dilanjutkan oleh banyak organisasi lain yang muncul belakangan. Nasionalisme Jawa khas Boedi Oetomo diperluas menjadi nasionalisme yang mencakup keseluruhan orang-orang Hindia Belanda, seorang tokoh politik Etis Belanda, menyatakan ” Sesuatu Yang Ajaib sedang terjadi, Insulinde molek yang sedang tidur, sudah terbangun,” ucap Pj Bupati.

Lanjut Pj Bupati, hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Sementara itu, dihadapan kita telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dunia, bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi,” Katanya.

Olehnya itu kata Wakil Bupati, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini, kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata.

“Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045“,” tutur Pj Bupati.

Usai pelaksanaan upacara Seluruh yang hadir melakukan kunjungan Ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Lubuk Pakam untuk melaksanakan upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga. (lbs)

Komentar Anda

Terkini