Di usia Ke-78, Kabupaten Deli Serdang Semakin Maju dan Dijauhkan Bencana Serta Masyarakatnya Selalu Dilindungi dan Diberkahi

Jumat, 28 Juni 2024 / 21.43

Zikir dan doa bersama dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke 78 Kabupaten Deli Serdang digelar di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Jumat (28/6/2024). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Zikir dan doa bersama dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke 78 Kabupaten Deli Serdang digelar di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Jumat (28/6/2024).

Dalam sambutannya Plh Sekertaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Drs H Citra Efendi Capah MSP mengatakan bahwa, peringatan hari jadi Kabupaten Deli Serdang yang ke-78 ini, bukan hanya sekedar momentum perayaan, tetapi juga menjadi momen refleksi atas perjalanan panjang bagi kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Deli Serdang dalam menjalani berbagai tantangan dan meraih berbagai prestasi.

“Dzikir dan doa bersama yang kita laksanakan ini menjadi momen yang sangat istimewa bagi kita semua khususnya sebagai masyarakat deli serdang, bagaimana cara kita untuk mensyukuri nikmat kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai”, kata Plh sekda.

Dengan menjadikan hari jadi Deli Serdang ini sebagai momentum inspirasi dan motivasi untuk merenungi bagaimana pada setiap detik yang berlalu dapat kita lewati dengan mengisi dan memaknai semua perjuangan para pendahulu kita yang pada masanya telah banyak berbuat untuk kemajuan wilayah dan masyarakat Deli Serdang.

Plh Sekda berharap, Kegiatan dzikir dan do’a bersama dalam rangka memperingati hari jadi ke 78 kabupaten deli serdang ini hendaknya menjadi sebuah tradisi dan budaya baru yang memang harus senantiasa kita tanamkan secara kuat, konsisten dan berkelanjutan ditengah-tengah masyarakat. Karena manfaat zikir dan do’a yang kita lantunkan, selain sebagai perwujudan ibadah kita kepada allah swt, melalui zikir dan do’a yang kita laksanakan ini juga, dapat kita jadikan sebagai washilah, untuk mengetuk jalur langit, sembari bermunajat kepada allah swt, semoga di usia ke 78 ini Kabupaten Deli Serdang semakin maju dan dijauhkan dari bencana serta masyarakatnya selalu dilindungi dan diberkahi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Plh Sekda mengajak kepada kita semua terus merawat semangat kebersamaan yang selama ini telah terjalin. Terus lah bersatu dalam kebersamaan karena itu adalah sebuah keniscayaan dan hanya dengan kebersamaan semua tujuan yang dicita citakan dapat kita wujudkan, semoga melalui kebersamaan kita, deli serdang menjadi semakin maju, semakin sejahtera dan semakin religius serta semakin rukun dalam kebhinekaan.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Gento Herlambang S.Sos,M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa, pelaksanaan Kegiatan Zikir dan Doa Bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas Rahmatnya dan Karunia sehingga Kabupaten Deli Serdang telah menjalankan pemerintahan selama 78 tahun.

Selanjutnya, bahwa kegiatan Doa Bersama ini akan dilaksanakan di Rumah-rumah Ibadah, Kantor-kantor, Sekolah, Madrasah dan Pondok Pesantren wilayah Kabupaten Deli Serdang terhitung mulai hari ini sampai tanggal 30 Juni 2024, jelasnya.

Hadir, Forkopimda Deli Serdang; Plh Ketua Darma Wanita Persatuan; Buya Dr Kh Amiruddin Ms; Ketua MUI; para staf ahli;  para Asisten; Para Pimpinan OPD; para pimpinan Ormas serta lainnya. (lbs)


Komentar Anda

Terkini