Diumumkan Akhir Juli, Gerindra Usung Kadernya di Pilkada Medan 2024

Kamis, 13 Juni 2024 / 20.21

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, H. Ihwan Ritonga. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, H. Ihwan Ritonga, memastikan bahwa proses penggodokan dan seleksi sejumlah nama untuk diusulkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2024 terus berlangsung hingga saat ini.

Apalagi, Partai Gerindra juga telah selesai melakukan proses pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Saat ini, DPC Partai Gerindra Kota Medan tengah memproses tahapan-tahapan seleksi selanjutnya.

"Gerindra lagi tahap seleksi dengan nama-nama yang sudah masuk ke kita. Pastinya Gerindra punya cara dan mekanisme sendiri," ucap Ihwan Ritonga dikutip Kamis (13/6/2024).

Oleh sebab itu, Ihwan menilai wajar saja bila hingga saat ini belum ada nama yang paling 'menonjol' untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2024. Selain masih berproses, semua sosok juga memiliki kesempatan untuk diusung.

"Wajar saja kalau belum ada sosok yang terlalu 'menonjol' di Pilkada Medan tahun ini. Semua masih berproses, semua punya kesempatan," ujarnya.

Namun, diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu, Partai Gerindra pastinya akan memilih dan memprioritaskan kader terbaiknya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2024.

"Kita sangat yakin DPP akan menunjuk kader, karena itu yang berkali-kali disampaikan Bapak Ketua Umum (Prabowo Subianto) dan Bapak Ketua Harian DPP Gerindra (Sufmi Dasco Ahmad). Untuk itu, kita sedang menunggu perintah dan arahan terkait siapa kader Partai Gerindra yang ditugaskan atau ditunjuk oleh DPP (sebagai Calon Wali Kota Medan)," ungkapnya.

Ihwan juga mengatakan, penunjukan oleh DPP Partai Gerindra tersebut tidak akan lama lagi. Kemungkinan besar, DPP Partai Gerindra akan menugaskan salah satu kadernya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan paling lambat di akhir bulan Juli 2024.

"InsyaAllah dalam akhir bulan Juli nanti sudah kelihatan siapa kader Partai Gerindra yang ditugaskan oleh DPP untuk menjadi Calon Wali Kota Medan," katanya.

Terkait survei elektabilitas, Ihwan mengatakan bahwa saat ini DPC Partai Gerindra tengah melakukan survei internal. Bahkan dalam waktu dekat, hasil survei tersebut sudah dapat terlihat.

"Survei sedang kita lakukan, dalam dua minggu ini sudah selesai surveinya.

Kita tunggu saja hasilnya, kader Partai Gerindra akan maju di Pilkada Medan tahun ini," tuturnya.

Terkait siapa kader Partai Gerindra tersebut, Ihwan mengaku belum mengetahuinya. Pasalnya hingga saat ini, DPP Partai Gerindra belum memutuskannya.

"Terlepas siapapun nanti yang ditunjuk DPP, sebagai kader Partai Gerindra yang bersangkutan harus bersedia dan harus siap melaksanakan perintah dan keputusan partai," pungkasnya. (sp)

Komentar Anda

Terkini