Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Gelar Sosialisasi RAN PIJAR Saat Police Goes To School

Senin, 10 Juni 2024 / 13.28

Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan menggelar sosialisasi penyalahgunaan narkoba melalui penyuluhan RAN PIJAR kepada para pelajar di SMPN 9 Tebingtinggi, Senin (10/6/2024). (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Lewat kegiatan Police Goes To School dan saat menjadi pembina upacara di sekolah, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan turut menggelar sosialisasi penyalahgunaan narkoba melalui penyuluhan Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (RAN PIJAR) kepada para pelajar di SMPN 9 Tebingtinggi di Jalan Pusara Pejuang Kelurahan Rambung Kecamatan Tebingtinggi kota setempat, Senin (10/6/2024).

Personel yang turut dilibatkan dalam kegiatan, antara lain, Kanit Bintibsos Sat Binmas Aiptu L Butar-butar, Staf Sat Binmas Aipda Handi Oky Manalu dan Brigadir Muhammad Imam Cahyadi.

Kasat Binmas menjelaskan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi menggantikan generasi tua dan tidak ketinggalan zaman di era digital saat ini.

Kemudian Kasat Binmas juga meminta kepada anak-anak yang menggunakan kendaraan berupa sepeda motor agar melengkapi kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan membawa surat-surat kendaraan dan saat berkendara tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta tidak menggunakan knalpot brong yang dapat membuat kebisingan sehingga mengganggu aktivitas orang lain.

"Kami mengimbau agar para siswa-siswi tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba, jauhkan diri dari narkoba, jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar narkoba tersebut ataupun terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum minuman keras, dan melakukan bullying antar sesama pelajar,” paparnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas juga menyampaikan agar para siswa-siswi saat habis jam belajar di sekolah langsung pulang ke rumah masing- masing dan tidak berkeliaran ataupun kumpul-kumpul guna terhindar dari hal yang tidak diinginkan, seperti aksi tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal ugalan berkendara, melakukan aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain ataupun menjadi pelaku ataupun korban dari kejahatan tersebut.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menyampaikan apabila pihak pelajar membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian ataupun bantuan Kepolisian, para pelajar dapat menghubungi Call Center Polres Tebingtinggi 110 maupun Whatsapp Polres Tebingtinggi 0812 6066 4044.

“Nantinya pihak Polres Tebingtinggi akan merespon keluhan tersebut,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 9 Tebingtinggi, Rahmadsyah, S.Pd.I dengan dihadiri oleh para dewan guru dan murid- murid. (ar)

Komentar Anda

Terkini