Plh Wakapolres Tebing Tinggi Ikuti Pelepasan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 / 12.35

Plh Wakapolres Tebingtinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos, M.H menghadiri dan mendampingi Pj Walikota Tebingtinggi Dr.  Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si melepas pawai malam takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H di titik start Rumah Dinas Walikota Tebingtinggi, Minggu malam (16/6/2024). (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Plh Wakapolres Tebingtinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos, M.H menghadiri dan mendampingi Pj Walikota Tebingtinggi Dr.  Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si melepas pawai malam takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di titik start Rumah Dinas Walikota Tebingtinggi, Jalan Sutomo, Minggu malam (16/6/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pawai tersebut dikoordinir oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi dan sebagai Komandan Pawai adalah Kabag Pemerintahan Pemko Tebingtinggi Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si yang  diikuti oleh peserta dari segala lapisan masyarakat Kota Tebingtinggi sekitar 1000 orang dengan armada mobil hias 50 unit, sepeda motor 300 unit, becak 40 unit dan pejalan kaki sekitar 50 orang.

Gema takbir, tahmid dan tahlil dari sejumlah kendaraan berkeliling dari depan Rumah Dinas Walikota Tebingtinggi Jalan Sutomo menuju Jalan Imam Bonjol mengarah ke simpang Medan. 

Kemudian berlanjut ke Jalan H. M. Yamin dan Jalan Taman Bahagia, selanjutnya mengarah ke Jalan Sudirman simpang Dolok dan memutar ke Jalan Ir. Juanda menuju Jalan Setia Budi, Jalan KF. Tandean dan masuk ke simpang empat, lanjut Jalan Suprapto dan terakhir finish di Jalan Sutomo.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto, pada Minggu malam (16/6) mengatakan, pelaksanaan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat Kota Tebingtinggi dalam bidang keagamaan, serta upaya bersama dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat.

"Selama kegiatan berlangsung telah dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Tebingtinggi," pungkasnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan, Kapolres Tebingtinggi diwakili Plh Wakapolres Tebingtinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos, M.H, Dandim 0204 DS diwakili Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Yudi Chandra, Pj Sekda Kota Tebingtinggi H. Kamlan Mursyid, S.H, M.H, para OPD, tokoh agama dan masyarakat Kota Tebingtinggi. (ar)

Komentar Anda

Terkini