Karnaval Mobil Hias, Pesta Rakyat Hingga Tabligh Akbar Meriahkan HUT ke 70 Provsu

Jumat, 13 April 2018 / 19.23
Pasar murah, salah satu rangkaian acara menyambut HUT ke 70 Pemprovsu.
MEDAN, KMC – Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Provsu), yang mengusung tema "Mari Kita Sukseskan Pilkada Serentak dan MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018" digelar berbagai kegiatan, mulai dari  karnaval mobil hias, pesta rakyat, hingga tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Karnaval mobil hias dan pawai jalan kaki akan meramaikan puncak HUT ke-70 Provsu di depan Kantor Gubsu Jalan P Diponegoro Nomor 30 Medan, Minggu (15/4/2018), dengan menampilkan beragam mobil-mobil yang telah dihiasi oleh  seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu. Seluruh mobil hias tersebut menampilkan bidang masing-masing OPD, termasuk dari Biro Humas dan Keprotokolan Provsu yang akan menampilkan hiasan dari berbagai media cetak dan elektronik, sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan Sumut yang berdaya saing dan sejahtera. 

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara Ilyas Sitorus, mengatakan, selain  karnaval mobil hias dari selauruh OPD Pemprovsu yang akan di mulai pukul 11.30 WIB,  juga akan digelar  Tabliqh Akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, Lc MA pada pukul 09.30 hingga 11.00 WIB di halaman Kantor Gubsu.

"Semaksimal mungkin kita akan memberikan acara yang akan membuat masyarakat Sumut berkesan dan berbaur bersama merasakan keberagaman di Sumut ini," ujar Ilyas Sitorus, Jumat (13/4).

Lebih lanjut, Ilyas menjelaskan pada puncak HUT ke-70 Provsu, Minggu (15/4) nantinya sejak pagi hari akan digelar lomba gerak jalan beregu dan lomba gerak jalan massal mulai pukul 06.30-09.30 WIB  yang nantinya dilepas langsung oleh Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi didampingi seluruh pejabat Pemprovsu.

Kemudian pada siangnya, masyarakat Sumut bisa menyaksikan  karnaval mobil hias dan atraksi defile marching band yang finish di depan Gedung Perpustakan Dareah  Sumut yang langsung akan sekaligus diresmikan. "Tentu kita harapkan semua masyarakat untuk datang dan menyaksikan langsung puncak HUT ke-70 Provsu ini," imbaunya.

Malam harinya, Puncak HUT ke-70 Provsu juga akan dijadwalkan peluncuran Buku Gubernur Sumatera Utara Dr.Ir H. Tengku Erry Nuradi MSi dengan judul " Tengku Erry Membangun dengan Kesederhanaan, Kata Mereka dan Sumut Paten"  yang dihibur oleh penyanyi legendaris Ebiet G Ade di Hotel  Adi Mulya.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut HUT ke-70, Pemprovsu juga telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan seperti dialog interaktif  di RRI Cabang Medan pada 9 April 2018. Kemudian bhakti sosial/pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kesehatan, sunat massal, operasi katarak, sosialisasi tentang kesehatan dan lainya pada 10 April 2018 lalu.

Kemudian, Pemprovsu juga menggelar pasar murah  di lapangan parkir kantor Gubsu dengan berbagai bahan kebutuhan pokok serta bahan keperluan sehari-hari dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran sejak 10 April sampai 12 April 2018. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemprovsu terhadap masyarakat dalam pencapaiannya selama 70 tahun ini.

Tak hanya dialog interaktif di RRI Medan, Pemprovsu juga melakukan dialog interaktif di TVRI Medan  pada 11 April 2018. Sehari setelahnya, Pemprovsu juga peduli pada panti asuhan dengan melakukan kunjungan sosial  ke 15 panti asuhan  pada 12 April 2018.

Puncak Peringatan HUT ke-70 Provsu juga akan diperingati melalui rapat paripurna DPRD Sumut pada 16 April 2018  dengan agenda penyerahan cendramata kepada mantan Gubsu, mantan Wagubsu, mantan Ketua DPRD serta mantan Sekdaprovsu. Dilanjutkan dengan  resepsi makan siang  di Gubernuran  Jalan Jendral Sudirman No. 41, Medan.

"Nantinya pada malam Sabtu, 5 Mei 2018 akan digelar pesta rakyat  di Lapangan Merdeka sebagai rasa syukur kita atas pencapaian Pemprovsu selama ini," tutup Ilyas. (mr/ril)
Komentar Anda

Terkini