Prediksi Barcelona vs AS Roma

Kamis, 05 April 2018 / 04.05
Lionel Messi

BARCELONA, KMC - Barcelona melibas AS Roma 6-1 dalam babak penyisihan grup Liga Champions musim 2015-2016. Jelas, bahwa fakta itu bakal dijadikan batu penjuru bagi skuad papan atas Liga Spanyol tersebut untuk mengulang sukses kali lalu.

Barcelona siap menjamu AS Roma dalam laga leg pertama Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Barcelona menorehkan catatan mengkilap dengan 12 kali tidak terkalahkan dalam laga kandang melawan tim-tim asal Italia. Dan Lionel Messi mengoleksi 12 gol dalam 19 laga melawan klub asal Italia.

La Pulga, julukan bagi Messi, mampu membukukan 100 gol selama berlaga di ajang Liga Champions. Catatan historis yang bermakna bahwa segala prestasi lahir dari kebangkitan diri dengan kerja bersungguh-sungguh yang dilatarbelakangi kepercayaan diri.

Bagi AS Roma, ini laga kuarter-final yang pertama sejak musim 1983/84, meskipun peribahasa mengatakan, siapa yang berusaha bakal bersua dengan hasil gemilang di kemudian hari.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dengan kerendahan hati menolak bahwa timnya dijagokan keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Ia menyadari betul bahwa setiap pertandingan punya drama tersendiri yang memuat segala kemungkinan.

Besar kemungkinan, ini dilatarbelakangi oleh belum pulihnya Messi dari cedera hamstring yang pada gilirannya berpengaruh kepada kecepatan dari megabintang Barcelona itu.

Barcelona boleh membentangkan layar optimisme lantaran Sergio Busquets kembali bugar dan siap turun melawan Roma. Fakta ini boleh jadi menjadi titik keseimbangan baru bagi penampilan Messi dan kawan-kawan di Camp Nou. (ant/int)
Komentar Anda

Terkini