DPRD Medan Minta RSU Pirngadi Benahi Pelayanan dan Alat Kesehatan

Rabu, 16 Mei 2018 / 04.58
MEDAN, KMC - Anggota DPRD Kota Medan Boydo HK Panjaitan meminta agar RSU Dr Pirngadi Medan (RSUPM) terus melakukan pembenahan terhadap sistem layanan dan pembenahan alat kesehatan.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, jika pelayanan baik dan alat kesehatan lengkap dan canggih, masyarakat akan semakin banyak berobat ke rumah sakit Pemko Medan itu.

“Untuk ke depan secara bertahap RSU Dr Pirgadi Medan dapat terus melakukan pembenahan baik sistem pelayanan kesehatan termasuk peralatan kesehatan ,” kata Boydo saat melakukan kunjungan ke RSU Dr Pirgadi Medan, Selasa sore (15/5/2018).

Kunjungan anggota dewan ini diterima oleh Direktur RSU Dr Pirgadi Medan Suryadi Panjaitan.

Boydo melihat dari sisi kebersihan RSUPM sudah mulai melakukan pembenahan. Bahkan antrian tak ada lagi, karena rumah sakit sudah menggunakan sistem layanan sidik jari.
"Untuk Kelas III setelah kita lihat secara bertahap sudah mengalami pembenahan terutama dari sisi kebersihan. Termasuk sistem pelayanan karena dari keterangan yang kita dapatkan langsung saat ini sudah tidak lagi terjadi antrian dan seluruh sistem menggunakan layanan sidik jari. Jadi ini mempermudah pasien dalam mendapatkan perawatan lanjutan,” ujar Sekretaris Komisi C DPRD Medan ini.

Dalam paparan singkatnya, Direktur RSUPM Suryadi mengatakan pihaknya saat ini mulai melakukan pembenahan mulai dari peralatan hingga pelayanan kesehatan.” Kita sudah memakai sistem finger print atau sidik jari untuk melayani masyarakat jadi tidak ada lagi antrian panjang. Bahkan untuk tahun ini alat kesehatan akan kita tambah berupa endeskopi mulut ini akan membantu kinerja para tim medis termasuk pembenahan alat lainnya.Dan kita sudah membuka layanan unit transfunsi darah dengan memakai ruangan yang selama ini tidak pernah dipakai ,” ucapnya. (riz)
Komentar Anda

Terkini