Kloter Pertama, 3 Jamaah Calhaj Gagal Berangkat

Senin, 23 Juli 2018 / 02.39
Pj Gubsu Eko Subowo dan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu melepas keberangkatan jamaah calhaj Langkat, Minggu (22/7/2018).
MEDAN, KMC - Kelompok terbang (kloter) pertama yang merupakan jamaah calon haji asal Kabupaten Langkat dilepas keberangkatannya oleh Pj Gubsu Eko Subowo dan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan muspika di Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu, Minggu (22/7/) sekira pukul 16.30 wib.

Tercatat, jamaah calhaj asal Langkat yang berangkat berjumlah 384 orang ditambah 5 petugas yang menyertai jamaah. Sementara 3 jamaah diinformasikan batal berangkat.

Humas Kemenag Kanwil Provinsi Sumatera Utara, Imam Khair mengatakan, 3 jamaah yang batal berangkat itu disebabkan sakit.
Mereka yakni, Muhammad Sukardi Hombeng bin Hombeng (54) asal Pulau Kampai, Langkat. Sakit setelah masuk asrama haji.
Selanjutnya, Supiati Sunarto Susarman Binti Sunarto (56) wanita, asal Pulau Kampai, Langkat. Batal berangkat karena mendampingi yang sakit yakni Muhammad Sukardi.
Terakhir, Haryono Sujana Sapari Bin H Safarfi (61) warga asal Dusun II Karang Rejo Perkebunan Namotongan Kabupaten Langkat. Diperoleh informasi, pria manula ini mengalami penyakit lupa dan pikun. Sehingga keluarga kuatir dengan kondisinya jika tanpa didampingi sanak saudara selama menjalankan ibadah haji.
"Melalui keluarganya, Bapak Hartono mengundurkan diri karena kondisinya tak memungkinkan. Sedangkan untuk 2 jamaah yang membatalkan keberangkatannya, masih boleh berangkat jika kondisi kesehatan sudah pulih," jelas Imam. (mr/rizki)
Komentar Anda

Terkini