418 Calhal Palas Dibagi 2 Kloter

Selasa, 14 Agustus 2018 / 14.43
Bupati Palas H Sutan Oloan melepas keberangkatan jch kloter 21.
MEDAN, KMC- Jamaah calon haji (jch) klompok terbang (kloter) 21/MES yang berjumlah 388 orang dari Padang Lawas (Palas) berangkat menuju tanah suci, Senin (13/8/2018).

Bupati Kabupaten Padanglawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap melepas keberangkatan jemaah di Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan.

Bupati Palas mengingatkan agar jamaah calhaj selama di tanah suci selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan, banyak minum air putih karena cuaca di tanah suci sangat berbeda dengan cuaca di tanah air.

“Calhaj juga harus selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas kloter, terutama dengan petugaa kesehatan apabila merasa kesehatan mulai terganggu,” kata Bupati Palas.

Ali Sutan juga meminta calhaj  mendoakan Kabupaten Padanglawas agar masyarakatnya makmur dan sejahtera serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Selamat jalan kepada tamu-tamu Allah, selamat menunaikan ibadah haji, semoga selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan rukun dan sunnah haji dan semoga kembali ke tanah air menjadi haji mabrur,” ungkapnya.

Sebelumnya dipaparkan, secara keseluruhan jamaah Palas yang berangkat berjumlah 419 orang dan dibagi dalam 2 kloter. Yakni kloter 21 dan kloter 22. Namun 1 orang jamaah batal berangkat karena sakit, sehingga jamaah yang berangkat berjumlah 418 orang. Di Kloter 22, jamaah calhaj Palas berjumlah 30 orang.

Sementara itu Kabid Dokumen PPIH Embarkasi Medan H. Eri Nofa, SE, MAP mengatakan, jemaah calhaj Kloter 21/MES berjumlah 393 orang berasal dari Padanglawas 360 orang Langkat 1 orang, Tapanuli Selatan 24 orang, TPHD Palas 1 orang, TPHD Medan 2 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

Eri Nofa menambahkan, jemaah calhaj Kloter 22/MES yang merupakan Kloter terakhir Emmbarkasi Medan, masuk Asrama Haji Medan, Selasa 14 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deli Serdang, Rabu 15 Agustus 2018 pukul 09.45 WIB.

Di kloter 21, jamaah termuda atas nama Fauzan Tsani Al Hakimi Bin Rohyan, usia 21 tahun, beralamat di Lingkungan IV, Pasar Sibuhuan Padang Lawas. Sedangkan jamaah tertua atas nama Samsuddin Malim Marif Pasaribu Bin Malim Marif Pasaribu, 79 tahun, beralamat di Mangis Sosa/Hutaraja Padang Lawas. (mar)
Komentar Anda

Terkini