-->

Deklarasi Emak-Emak 'Manis' Siap Menangkan Prabowo - Sandi di Sumut

Sabtu, 23 Maret 2019 / 21.38
Emak-emak pebisnis di Sumut deklarasi dukung Prabowo - Sandi.
MEDAN, KMC - Pasangan Calon Presiden RI dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno kembali mendapat dukungan dari komunitas emak-emak di Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini dukungan datang dari puluhan emak-emak 'Manis' alias Emak-Emak Pebisnis. Mereka mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

“Komunitas ini baru sekitar dua minggu lalu terbentuk. Beranggotakan sekitar 60 orang yang berasal dari perempuan pebisnis. Bukan hanya partai politik saja yang antusias dalam kampanye pesta demokrasi ini. Kami juga siap memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini,” ujar Ketua Manis Sumut, Elsa Susanti, Sabtu (23/3/2019).

Dijadwalkan dalam waktu dekat, komunitas Manis akan melakukan sosialisasi ke seluruh kabupaten/kota di Sumut.

“Rencananya kita mau ke Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) awal bulan April untuk mengumpulkan ibu-ibu pebisnis dan mensosialisasikan pemenangan Capres dan Wapres nomor urut 02,” jelas Elsa.

Komunitas Manis menargetkan ibu-ibu pebisnis maupun pengusaha yang berada di pasar-pasar tradisional. Dalam sosialisasi nanti, para kaum hawa diharapkan memilih Prabowo - Sandi.

Dengan kecanggihan teknologi smartphone yakni aplikasi WhatsApp, lanjut Elsa, pihaknya kian gencar mengajak seluruh anggota yang berisikan relawan emak-emak pebisnis.

"Mulai dari mikro, kecil, menengah sampai yang besar dengan kesamaan pandangan dan tujuan agar Pasangan Prabowo-Sandi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019 – 2024,"pungkasnya.

Terpisah, Pengamat Politik Kota Medan, Ir Junisah Akbar, mengatakan, deklarasi ini merupakan fenomena baru dalam dunia perpolitikan. Di mana, dia menilai, jika dibanding Pilpres 2014 sebelumnya, gerakan-gerakan seperti ini banyak dimobilisasi oleh tim kampanye. Namun Pilpres 2019 ini adalah murni gerakan dari rakyat yang ingin Indonesia lebih sejahtera, adil dan makmur.

"Inilah sebenarnya politik yang benar itu, tumbuh dari bawah, tidak dimobilisasi karena itu memang murni keinginan masyarakat.
Kita lihat sekarang ini memang pergerakan dari rakyat. Mereka dengan rela mengeluarkan biaya sendiri, mereka berani untuk itu," jelasnya.

Kalau selama ini kaum emak-emak di Indonesia tidak paham politik. Namun kali ini situasinya sangat berbeda. Di berbagai wilayah pergerakan emak-emak semakin terlihat untuk memperjuangkan Prabowo - Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

"Kenapa mereka bisa mendeklarasikan, mungkin mereka melihat visi misi Prabowo - Sandi, kalau apa yang mereka perjuangkan ini bisa menang, maka perekonomian pun akan tumbuh. Inilah fenomena baru. Yang tahu masa sulit itu kan emak-emak, apalagi pebisnis pula. Karena tahu (kondisinya seperti saat ini) mereka membuat pergerakan mereka sendiri tanpa ada yang memerintahkan. Inikan suatu hal yang langka sejak zaman reformasi. Biasanya deklarasi itu selalu dari atas baru ke bawah, tapi ini kan tidak," pungkasnya. (siti)
Komentar Anda

Terkini