Pekan Depan Pasar Kampung Lalang Beroperasi

Senin, 18 Maret 2019 / 22.13
Komisi C DPRD Medan saat sidak ke Pasar Kampung Lalang, beberapa waktu lalu.
MEDAN, KMC -  Direncanakan , Senin (25/3) Pasar Kampung Lalang Medan sudah dapat beroperasi, atau segera ditempati seluruh pedagangnya yang berjualan disana.

“Mudah-mudahan  sesuai janji tidak lewat bulan Maret 2019 ini bisa terpenuh, atau sekitar tanggal 25 atau 26 Maret ini Pasar Kampung Lalang bisa digunakan,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan kepada wartawan usai menggelar rapat bersama OPD terkait di Pemko Medan, Senin (18/3/2019) di ruang Banggar lantai II gedung DPRD Kota Medan.

Artinya, papar Boydo didampingi anggota Komisi C, Jangga Siregar, untuk memenuhi target tersebut pihak kontraktor ditekankan harus melakukan penandatanganan  terkait surat penyerah terimaan fisik bangunan dari Pasar Kampung Lalang.

“Katanya hari rabu pertengahan minggu ini untuk penandatanganan penyerahannya, kita lihat saja itikad baik  dan keinginan  baik pihak kontraktor untuk betul-betul menyerah terimakan dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan Boydo, melalui penandatanganan itu maka selanjutnya bisa dilakukan penghitungan dan pencatatan dari segala piutang Pemko Medan, sehingga bisa digunakan PD Pasar untuk digunakan bagi kepentingan 732 lapak milik pedagang.

“Harapan kita ini betul-betul terealisasi tidak meleset lagi, kepada kontraktor kita menghimbau ada upaya betul-betul menyerah terimakan, supaya tidak menimbulkan kesalahan kesalahan baru dikemudian hari,” tndasnya.

Karena menurut Boydo, bila penyerah terimaan berlangsung baik, sebagai anggota DPRD Medan dari Komisi C akan membantu pihak kontraktor berkenaan dengan masalah pembayaran dari Pemko Medan.”Kita bantulah agar pembayaran sisa atau penagihan dilakukan sesegera mungkin, tidak  mesti menunggu P APBD 2019,” tegasnya kembali.

Sementara, Jangga Siregar menambahkan, dengan segera beroperasinya Pasar Kampung Lalang Medan secara positif , selain akan membantu pedagang juga PD Pasar dalam mengelola pasar, termasuk segera dimasukkannya genset ke pasar tersebut. (riz)
Komentar Anda

Terkini