Wali Kota : Jalan Kaki Baik Untuk Kesehatan

Minggu, 10 Maret 2019 / 21.43
Dzulmi Eldin berjalan kaki mengelilingi Lapangan Merdeka.
MEDAN, KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S  MSi MH bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko  Medan mengikuti Car Free Day  (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/3/2019) pagi. CFD ini juga diikuti ribuan warga Kota Medan yang diisi dengan aneka kegiatan olahraga.

Dalam CFD kali ini, Wali Kota tidak ikut senam jantung sehat. Orang nomor satu di Pemko Medan itu memilih  berjalan kaki mengelilingi Lapangan Merdeka.Setiap kali ikut CFD, Wali Kota selalu meluangan waktunya untuk berjalan kaki mengelilingi lapangan bersejarah tersebut.
           
“Jalan kaki sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk jantung. Sebab, berjalan kaki dapat meningaktkan sirkulasi darah dalam di dalam tubuh dan memperkuat jantung. Itu sebabnya saya lebih memilih olahraga 0berjalan kaki,” kata Wali Kota.

Selain untuk  menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran tubuh, Wali Kota dengan berjalan kaki juga ingin melihat kondisi Lapangan Merdeka. Selain kebersihan, Wali Kota ingin seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki terjaga dan terawat sehingga warga kapan saja bisa menggunakannya.

Usai berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka, Wali Kota pun tampak puas. Sebab, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan senantiasa menjaga kebersihannya dan merawat seluruh sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Merdeka.

Wali Kota selanjutnya mengajak seluruh warga Kota Medan untuk terus meramaikan CFD. Selain untuk mengajak masyarakat agar mengurangi polusi yang disebabkan asap kenderaan bermotor, CFD juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar gemar berolahraga.

“Luangkan waktu sejenak untuk berolahraga. Dengan rutin berolahraga, selain tubuh tetap sehat, insya Allah kita akan terhindar dari penyakit. Dengan demikian kita dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik,” himbaunya. (riz)
Komentar Anda

Terkini