BMI Ajak Warga Medan Kampanyekan 'AyoHijrah'

Kamis, 04 April 2019 / 17.35
Region Head Bank Muamalat Area Sumbagut, Yusra memaparkan BMI launching produk layanan #AyoHijrah.
MEDAN, KMC - Sejak dilaunching tahun 2018 lalu, berbagai produk layanan Bank Muamalat Indonesia (BMI) dengan tema #AyoHijrah  terus dikampanyekan kepada masyarakat, khususnya Kota Medan.

Mengambil moment event Isramiraj, gelaran Hijrah Fest sekaligus menyambut HUT Bank Muamalat pada 1 Mei mendatang, BMI Area Sumubagut gelar konvoi dari Masjid Aljihad dan ditutup di Masjid Raya, Kamis (4/4/2019).

Dalam konvoi tersebut, Bank Muamalat menyebarkan brosur tentang produk AyoHijrah serta informasi akan ada stand di gelaran Hijrah Fest di Asrama Haji mulai tanggal 5 sampai 7 April mendatang.

"Kebetulan moment Isramiraj, terus menyambut HUT Bank Muamalat dan event Hijrah Fest besok di Asrama Haji yang mana kita adalah salahsatu sponsornya jadi kita adakan konvoi ini," ujar Region Head Bank Muamalat Area Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Yusra.

Lanjut Yusra dengan kampanye ini diharapkan dapat membuat masyarakat terdorong untuk berhijrah dalam penggunaan layanan keuangan yang sesuai syariat. "Kami ada program unggulan, ada program tahapan haji dan umrah berencana," katanya.

Terbaru, tambahnya pihaknya menggait institusi pendidikan dengan gerakan ke sekolah-sekolah mengenalkan program umroh berencana. "Jadi anak-anak, pelajar itu mulai dari kelas 1 SMP atau 1 SMA kan itu tiga tahun, bisa mulai belajar menabung untuk umroh berencana. Tiga tahun di sekolah, baru nanti kita buatkan paketnya bekerjasama dengan travel," ujarnya sembari mengatakan program talangan haji juga ada.

Sementara itu, untuk di gelaran Hijrah Fest, pihaknya menargetkan 10 persen dari pengunjung menjadi nasabah barunya. "Informasi ada 3000 pengunjung selama tiga hari, jadi 300  atau 10 persen kita targetkan jadi nasabah," katanya.

Pihaknya, lanjutnya saat ini terus menyasar islamic business seperti masjid, yayasan, lembaga islam dan lainnya.

"Sejak ada program AyoHijrah ini, lumayan perkembangannya, tapi saya belum bisa menyebutkan angka. Makanya, ini kita terus berupaya mensosialisasikan agar masyarakat bisa lebih tahu, dan yang sudah punya tabungan juga bisa buka lagi tabungan lainnya, seperti tabungan haji atau umroh," pungkasnya. (siti)
Komentar Anda

Terkini