Wali Kota Bukber Dengan Panglima TNI & Kapolri

Rabu, 15 Mei 2019 / 20.29
Walikota Medan buka puasa bersama panglima TNI dan Kapolri
MEDAN, KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri buka puasa bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hanggar Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/5/2019). Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para personil TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto  serta sejumlah unsur Forkopimda Sumut. Selain buka puasa bersama yang mengusung tema, “Mari Bersama Menjaga Kesucian ulan Ramadhan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan’’, acara juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan cinderamata kepada anak yatim serta Warakauri.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di Sumut. Namun, di samping itu, apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah menciptakan suasana yang aman dan nyaman khususnya di Kota Medan,’’ kata Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima TNI berharap agar kekondusifan tersebut dapat terus terjaga hingga seluruh rangkaian Pemilu 2019 selesai. ‘’Segala perbedaan dan perselisihan yang terjadi selama Pemilu 2019 harus kita akhiri. Tugas dan tanggung jawab kita bersama adalah menjaga keutuhan NKRI,’’ Kata Panglima TNI.

Sementara itu Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya buka puasa bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri tersebut. Sebab, kegiatan itu dinilainya sebagai wadah untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara Panglima TNI dan Kapolri dengan seluruh prajurit sekaligus unsur Forkopimda.

Mengenai kondisi Kota Medan pasca Pemilu 2019, Wali Kota mengungkapkan, tetap aman dan kondusif berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI-Polri. Wali Kota selanjutnya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus menjaganya sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara senantiasa aman dan kondusif.

Sebelum buka puasa bersama, Ustad Samin Pane terlebih dahulu menyampaikan tausyiah singkat. Usai berbuka, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah. Setelah itu Wali Kota mendampingi Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan tali asih dan cinderamata kepada anak yatim dan para Warakauri.(riz)
Komentar Anda

Terkini