Wali Kota Sahur Bersama Masyarakat di Masjid Al Amin

Senin, 20 Mei 2019 / 19.27
Walikota Medan safari subuh di Masjid Al Amin.
MEDAN, KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kembali melaksanakan Safari Subuh, Senin (20/5/2019). Didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota sahur bersama dan Shalat Subuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Amin Jalan Rumah Potong hewan (RPH) Lingkungan II, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Selain meningkatkan tali silaturahmi dan membangun kebersamaan dengan warga. Di samping itu Safari Subuh juga menjadi wadah bagi Pemko Medan untuk mendiskusikan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, baik itu menyangkut bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun pelayanan lainnya dengan masyarakat maupun pemuka agama.

Di hadapan ratusan warga dan jemaah yang mengahdiri Safari Subuh, Wali Kota selanjutnya memaparkan pembangunan apa saja yang telah dilakukan Pemko Medan, termasuk program pembangunan yang akan dilakukan ke depannya. Agar seluruh program, pembangunan dapat terwujud, Wali Kota pun sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh lapisan  masyarakat.

“Selain tidak membuang sampah sembarangan, kita juga sangat mengharapkan agar seluruh masyarakat kiranya dapat mewadahi sampah rumah tangganya masing-masing sehingga tidak berserakan di jalan sebelum diangkat petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan,” harapnya.

Terakhir sebelum menuntaskan sambutannya, Wali kota tak lupa untuk mengajak seluruh warga Kecamatan Medan agar terus menjaga keamanan dan kekondusifan pasca Pemilu 2019. “Mari kita jaga keamanan dan kekondusifan ini yang diikuti dengan terus memupuk rasa persaudaraan di antara tetangga maupun lingkungan, khususnya jelang tanggal 22 Mei ini,” pesannya.

Selain sahur bersama dan Shalat Subuh berjemaah, Safari Subuh juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Syamsul Bahri. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan pemberian bantuan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid  Al Amin oleh Wali Kota disaksikan Wakil Wali Kota dan Sekda. Wali Kota berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu percepatan penyelesaian pembangunan Masjid Al Amin yang saat ini  dalam tahap pembangunan. (riz)
Komentar Anda

Terkini