Akhyar: Ayo, Perkenalkan Medan Melalui Video & Vlog

Kamis, 25 Juli 2019 / 22.00
Wakil Walikota Medan berfoto bersama para pemenang Medan Tourism Vlog &  Video Contest 2019.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap Kota Medan dapat berdaya saing dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang didukung oleh semangat milenial. Selain dapat bersaing dengan kota lain di Indonesia, ibukota Provinsi Sumatera Utara juga dapat menjadi salah satu kota yang memiliki daya tarik wisata bagi wisatawan lokal maupun internasional. Salah satu upaya untuk menarik wisatawan mengunjungi Kota Medan dengan mempromosikannya melalui vlog dan video.
Itu sebabnya Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya penganugerahan Medan Tourism Vlog & Video Contest 2019 di Adi Mulia Hotel, Medan, Kamis (25/7/2019). Sebab, kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata Kota Medan itu bertujuan untuk memperkenalkan wisata kuliner, budaya serta  heritage yang ada di Kota Medan kepada masyarakat luas sehingga tertarik untuk mengunjungi Kota Medan.
“Medan Tourism Vlog & Vidio Contest 2019 merupakan bentuk apresiasi atas usaha yang dilakukan oleh para peserta yang turut mempromosikan wisata yang ada di Kota Medan. Sebab, sektor pariwisata yang ada di kota yang kita cintai ini  harus dikembangkan karena sesungguhnya sektor ini merupakan salah satu sumber pendapatan ekonomi kreatif Kota Medan ke depannya,” kata Wali Kota diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi.
Medan Tourism Vlog & Video Contest 2019 dimulai sejak bulan Mei dan diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan. Dalam penilaiannya, kontes ini terbagi atas tiga kategori yakni  jurnalis, pelajar dan umum. Sedangkan yang menjadi aspek penilian dalam kontes tersebut meliputi konsep, konten, estetika dan narasi.
Selanjutnya panitia melakukan seleksi mulai 28 Juni sampai 19 Juli. Dari ratusan peserta yang ikut, dewan juri akhirnya memilih menetapkan 9 pemenang untuk masing-masing kategori. Kemudian menetapkan 20 pemenang favorit khusus untuk kategori umum dan pelajar.
Adapun masing-masing  pemenang untuk kategori jurnalis yakni Rusni Karyani dari Kompas TV sebagai juara pertama, Elsa Fani (DaaiTV) juara kedua dan Roy Joshua (CCTV Kabanjahe) sebagai juara ketiga.Untuk kategori pelajar, juara pertama diraih Mutiara Febrina dari SMKN 1 Medan,  Juanda Arfis (SMK Tritech Informatika) sebagai juara kedua dan  Vresly Simangunsong  (SMA Indonesia Membangun) sebagai juara ketiga.
Sedangkan untuk kategori umum, juara pertama diraih Ivan Sebayang, T Rafli Rianda sebagai juara kedua dan juara ketiga direbut Afdal Hadi Matondang. Selain piala, masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dari Dinas Pariwisata. Wakil Wali Kota  berpesan kepada para pemenang agar tidak cepat berpuas diri dan terus memaksimalkan potensi-potensi yang ada. (mar/riz)
Komentar Anda

Terkini