Setelah Turis Prancis, Giliran Turis Italia Jadi Korban Jambret di Medan

Jumat, 19 Juli 2019 / 16.26
Turis asal Prancis dijambret di Medan beberapa waktu lalu.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Belum lagi pihak kepolisian Polresta Medan menangkap pelaku jambret turis asal Prancis, beberapa waktu lalu. Kini giliran turis asal Italia menjadi korban jambret di Jalan Candi Biara, Medan Petisah. 

Nasib malang dialami Betty Francesco pelancong dari negeri Italia. Korban dijambret saat berjalan kaki seorang diri dengan menggunakan aplikasi Google Maps menuju penginapannya di Hotel Adi Mulia Medan, di Jalan Candi Biara, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (17/7/2019) malam.

Saat itu, korban tengah berjalan kaki sendiri dengan menggunakan aplikasi Google Maps menuju Hotel Adi Mulia Medan, tempat korban menginap.

Korban berjalan kaki dari Jalan Kejaksaan Medan melewati Jalan Candi Biara, akses menuju belakang Hotel Adi Mulia, tiba-tiba Betty dipepet tiga pelaku yang mengendarai dua unit sepeda motor . Salah satu pelaku merampas handphone (telepon seluler) Galaxy S7 warna putih milik korban dengan cepat ponsel korban berpindah tangan dan ketiga pelaku tancap gas melarikan diri.

Meski sempat berusaha meneriaki pelaku tapi apa daya wanita seorang diri itu hanya dapat menatap kedua motor pelaku semakin jauh meninggalkannya. Kemudian Betty menemui petugas keamanan hotel dan membuat laporan ke Polrestabes Medan.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP I Putu Yudha saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2019) pagi, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus kejahatan terhadap WNA tersebut. “Masih kita lidik dan kejar pelakunya,” katanya singkat.

Sebelumnya, bule asal Prancis yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Kota Medan untuk berwisata menjadi korban penjambretan, di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Medan, Rabu (10/7/2019).

Pelaku yang juga mengenderai sepeda motor menggasak ponsel dan kamera polaroid Robert Jannies yang tengah keliling Kota Medan dengan menumpangi becak motor (betor).

Robert bersama keluarganya berrencana akan berwisata ke Tangkahan dan Bukit Lawang di Kabupaten Langkat, untuk menghabiskan waktu libur musim panas.

Hingga kini, pihak kepolisian belum berhasil menangkap komplotan pelaku yang diduga spesialis jambret turis mancanegara. Walaupun korban Betty Francesco asal Italia dan Robert Jannies asal Prancis itu sudah melaporkan penjambretan tersebut ke Polrestabes Medan. (mar/amr)
Komentar Anda

Terkini