UNPRI Gelar Pelepasan Yudisium Mahasiswa Angkatan I Program Magister Sekolah Pascasarjana

Jumat, 05 Juli 2019 / 02.46
Pelepasan yusidium mahasiswa Angkatan I Program Magister Sekolah Pascasarjana UNPRI.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menggelar acara Pelepasan Yudisium bagi Mahasiswa Angkatan I Program Magister Sekolah Pascasarjana UNPRI di Gedung serbaguna kampus tersebut, Sabtu (29/6/2019).

Hadir dalam yudisium itu, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM,  Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr.Chrismis Novalinda MKes, Direktur Pascsarjana UNPRI Dr Azharuddin SH MKn, Sekretaris Sekolah Pascsarjana UNPRI Dr Ir Yusriando SH MH, Ka Prodi Magister Kenotariatan Unpri Dr Elvira Fitriyani Pakpahan S.HI., M.Hum , Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Unpri Kartina Pakpahan SH MH, para dosen Program Magister Sekolah Pascasarjana UNPRI serta para panitia yudisium.

Direktur Pascasarjana UNPRI Dr Azharuddin SH MKn dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada peserta yudisium, karena telah menyelesaikan studi dengan baik.

“Semoga dengan gelar yang dicapai, dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga dan bagi masyarakat,”kata Azharuddin dihadapan para peserta yudisium.

Azharuddin mengatakan, Darma Bakti para peserta yudisium telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara, jangan pernah berhenti untuk belajar, karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus, tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan.

“Walau pun anda semua sudah menjadi alumni, kami harapkan silaturrahmi tetap terjaga dengan baik, karena kita punya wadah Ikatan Alumni Program Magister Sekolah Pascasarjana UNPRI,”katanya lagi.

Dari laporan akademik Sekolah Pascasarjana UNPRI, berdasarkan SK Direktur No.067SK/UNPRI.F11/VI/2019 secara keseluruhan mahasiswa yang dinyatakan lulus pada yudisium Angkatan I Sekolah Pascasarjana UNPRI berasal dari Prodi Magister Manajemen, Magister Akuntansi, Magister Hukum, Magister Kenotariatan, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Yudisium Feri Yuwandi SKom MM dalam sambutannya mengatakan, selain  melaksanakan Sidang Senat Yudisium Sekolah Pascasarjana UNPRI acara juga dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Sekolah Pascasarjana UNPRI.

Di kesempatan yang sama, Muhammad Nur SPd perwakilan mahasiswa  peserta  yudisium menyampaikan rasa terimaksihnya Direktur Pascasarjana UNPRI dan jajarannya. Dan atas nama rekan-rekan peserta yudisium Muhammad Nur menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pimpinan, dosen serta seluruh civitas akademik Sekolah Pascasarjana UNPRI.

“Ini bukan akhir dari perjuangan kami, tetapi merupakan awal dari perjuangan untuk menggapai yang kami cita-citakan,” ucapnya seraya mengatan, semoga  kami bisa menjadi pribadi yang bertawa, sukses dengan setiap pilihan  yang kami ambil, serta dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan nusa, bangsa dan akan selalu menjaga nama baik almamater.

Di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn juga menyampaikan harapan  kepada para alumni. Tommy berharap, agar alumni dapat menjadi pribadi yang berkarakter, berahlak mulia, berintegritas, dan dapat mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat.

“Kibarkanlah selalu panji-panji almamater. Tanamkanlah rasa memiliki serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni UNPRI,” ucap Tommy.

Tommy juga mengaku bahagia dan bangga atas terselenggaranya acara ini. Terlebih  tokoh pendidikan Sumut ini, yakin para alumni yang mengikuti Program Pascasarjana memiliki kualitas yang siap bersaing. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini