Gubsu Lantik 22 Pejabat Eselon III, 9 Orang Tak Hadir

Jumat, 02 Agustus 2019 / 18.32
Gubsu Edy Rahmayadi melantik sejumlah Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemprovsu.
KLIKMETRO.com, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 13 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai II, Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro No 30 Medan, Jumat (2/8). Para pejabat yang dilantik diingatkan bahwa jabatan merupakan kewajiban untuk mengabdi dan kesempatan untuk berbuat untuk Sumut, negara, dan bangsa.

“Selama 10 bulan saya menjabat, sudah ada tujuh atau delapan kali saya melantik. Silih berganti tidak bosan saya terus mengingatkan, kalau jabatan ini jangan pernah dipandang sebagai hak. Melainkan, sebagai kewajiban kita untuk mengabdi untuk daerah yang kita cintai ini, Sumut dan untuk negara kita Indonesia secara umum,” ucapnya usai Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Sumut.

Kemudian, ada tiga hal yang diharapkan Gubernur tertanam dalam setiap pribadi aparatur khususnya para pejabat yang baru dilantik. Ketiga hal tersebut yaitu loyalitas, kecintaan mendalam pada Sumut, dan kemampuan untuk bisa bekerja sama dengan seluruh kapabilitas yang dimiliki.

“Kita semua ini ibarat suatu perahu yang berlayar menuju satu tujuan. Untuk sampai pada tujuan itu, kita yang ada di dalam perahu harus kompak, berusaha bersama saling bahu membahu mencapai tujuan kita itu, yakni mensejahterakan rakyat Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Di akhir, Edy Rahmayadi menyampaikan harapan besarnya kepada para pejabat yang baru dilantik. Katanya, dengan dilantiknya para pejabat tersebut diharapkan memberikan perubahan yang lebih baik kepada Sumut. Pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dan jabat tangan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina kepada para pejabat yang baru dilantik.

Rencananya ada 22 pejabat eselon III yang dilantik, namun karena berhalangan hadir, acara pelantikan hanya diikuti 13 pejabat eselon III. Adapun nama-nama 13 pejabat yang dilantik yakni Erwin Hidayah Hasibuan sebagai Sekretaris Inspektorat Provsu, Arief Indra Siregar sebagai Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Lubuk Pakam Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu, Syahbudi Siregar sebagai Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Zainuddin sebagai Kepala Bagian Pengkajian dan Pengembangan pada Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem Provsu, Ichsanul Arifin Siregar sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Stabat Dinas Pendidikan Provsu, Zuhar Elysah sebagai Kepala Bidang Akademik dan Pendidikan pada Rumah Sakit Umum Haji Medan Provsu.

Muna Lubis sebagai Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu, Moden sebagai Kepala UPT Workshop dan Peralatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Dirwansyah sebagai Kepala UPT Jalan dan Jembatan Binjai Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Ahmad Ridwan Nasution sebagai Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provsu, Surya Damli Nasution sebagai Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan pada Biro Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Setdaprovsu, Fa’atulo Zaluchu sebagai Kepala UPT Jalan dan Jembatan Siantar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Oktavianus Tambunan sebagai Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dolok Sanggul Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu.

Sedangkan nama-nama pejabat yang berhalangan hadir adalah Hartati sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Umum Rumah Sakit Haji Medan Provsu, Lisni Elysah sebagai Wakil Direktur Penunjang Medis dan Akademik Rumah Sakit Umum Haji Medan Provsu, Zamaan Tarigan sebagai Kepala Bidang Pelayanan Media pada Rumah Sakit Umum Haji Medan Provsu, Yulinda Elvi Nasution sebagai Kepala Bidang Penunjang Medis pada Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Ildrem Provsu, M Husin sebagai Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu.

Kemudian, Marton Batu Bara sebagai Kepala UPT Jalan dan Jembatan Tebingtinggi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Lamhot Pasaribu  sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Eks Kusta Belidahan-Sicanang Medan Dinas Sosial Provsu dan Robbi Rezeki sebagai Fungsional Umum pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu. Bagi para pejabat eselon III  yang belum dilantik, akan dijadwalkan mengikuti pelantikan berikutnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini