-->

Orderan Sepi, Ratusan Driver Ojol Demo ke Kantor Gojek

Selasa, 13 Agustus 2019 / 15.22
Ratusan driver Gojek berorasi di depan Kantor Gojek Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Ratusan driver Gojek berunjukrasa di depan Kantor Gojek Kota Medan, Kompleks CBD Polonia, Medan, Selasa (13/8/2019). Mereka berorasi sembari membawa bendera merah putih dan belasan poster serta spanduk yang memuat protes atas kebijakan perusahaan transportasi online ini.

Dalam aksinya, massa menyoalkan sepinya orderan dan tak sebanding dengan banyaknya driver ojek online.  Selain itu, massa juga meminta kepada pimpinan Gojek Indonesia untuk mengganti pimpinan Gojek Kota Medan Aditya Pranata karena dinilai gagal memimpin perusahaan.

"Orderan sekarang ini sepi, sementara jumlah driver banyak. Ini tak sebanding,"protes massa.
Aksi massa driver ojek online di depan Kantor Gojek Medan.
Dikawal ketat pihak kepolisian, massa driver Gojek menyampaikan aspirasi sembari membentangkan poster memprotes sikap manajemen Gojek yang dinilai kurang peka terhadap masalah mereka.

PT Go-Jek Indonesia diminta bertanggung jawab terkait sistem order yang diterapkan saat ini karena dinilai semakin menyulitkan pengemudi mendapatkan pesanan. Mereka meminta sistem itu segera diubah agar tidak terus merugikan driver.

Dalam demonstrasi tersebut, para driver juga mendesak manajemen Go-Jek Indonesia menindaklanjuti masalah-masalah lain yang dialami para driver. Termasuk masalah orderan fiktif yang saat ini makin meresahkan. "Kami mau pihak manajemen untuk bertangggung jawab terhadap situasi ini," ujar demonstran.

Aksi massa ini berlangsung damai tanpa ada kekisruhan. Sebelum memulai aksi, massa terlebih dulu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan mengibarkan bendera Merah Putih. (mar)
Komentar Anda

Terkini