-->

Pimpinan DPRD Medan Terima Aspirasi Mahasiswa, Minta Dilibatkan Untuk Pembangunan Kota

Selasa, 17 September 2019 / 17.35
Dua pimpinan DPRD Medan sementara, Hasyim SE dan Ihwan Ritonga SE menerima kunjungan Cipayung Plus Mahasiswa Medan.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Semakin minimnya lowongan kerja di Kota Medan, menimbulkan keresahan di kalangan kaum milenial. Bagaimana tidak, kesempatan untuk berkarir sangat sulit didapat, kendati sudah mengemban gelar sarjana.

Keresahan ini diutarakan puluhan mahasiswa dari perwakilan 8 organisasi mahasiswa yang bergabung Cipayung Plus Mahasiswa Medan saat menemui pimpinan DPRD Medan sementara, yang diketuai Hasyim SE dan Wakil Ketua, Ihwan Ritonga SE di DPRD Medan, Selasa (17/9/2019).

Mahasiswa meminta DPRD Medan agar melibatkan mereka untuk peningkatan pembangunan kota Medan. Mahasiswa juga berharap anggota DPRD Medan dapat memaksimalkan tupoksinya terutama pengawasan kinerja eksekutif.

"Kami berharap kiranya anggota DPRD Medan dapat membangun kerjasama dengan mahasiswa, sehingga dapat satu visi membangun kota Medan lebih baik. Apa salahnya kalau mahasiswa dilibatkan memberikan saran terkait upaya peningkatan pembangunan di kota Medan," ujar Hendra Manurung, mewakili rekannya.

Disebutkan juga, DPRD Medan dianggap perlu memberikan masukan kepada Pemko Medan supaya menggalakkan transportasi massal dan jalan layang. Transportasi mebidang saat ini dinilai belum efektif.

"Harapan kami (mahasiswa) DPRD Medan dapat merumuskan pembangunan yang mampu  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi sekarang ini sangat minim lowongan kerja, pengangguran semakin bertambah. Bahkan, sistem pendidikan kita terkesan hanya mencetak sarjana. Persoalan ini yang perlu difasilitasi DPRD dan dapat membuka lowongan kepada kaum milenial," harap Hendra.

Menyikapi aspirasi itu, Hasyim berjanji akan menindaklanjuti dengan harapan segera terealisasi. Ke depannya, DPRD Medan akan lebih proaktif dan tegas dalam melakukan pengawasan terhadal kinerja Pemko Medan serta lebih banyak menerima aspirasi warga. "Ke depan DPRD Medan akan meningkatkan sinergitas dengan Pemko Medan. Apalagi soal transportasi akan didorong kerjasama Pemko dengan Pempropsu," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga SE mengingatkan agar kekompakan gabungan organisasi mahasiswa terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

"Adek-adek mahasiswa tolong bantu kami membangun kota Medan. Awasi kami dalam kinerja, kami bukan anti kritik. Mari kita satukan visi membangun kota Medan. Ayo sama sama membangun kota Medan milik kita bersama," ujar Ihwan Ritonga asal politisi Gerindra itu. (mar)
Komentar Anda

Terkini