Rampung Sejak 2014, Sky Bridge Belum Juga Beroperasi

Senin, 02 September 2019 / 20.06
Walikota Medan menerima audensi PT KAI Divre I Sumut.
KLIKMETRO.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap sky bridge yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api dapat segera beroperasi. Hal ini bertujuan agar sky bridge yang rampung sejak tahun 2014 tersebut dapat difungsikan dan digunakan oleh masyarakat sebagai fasilitas umum yang memadai demi membantu aktifitas dan memberi rasa nyaman bagi warga.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota dihadapan jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut saat beraudiensi ke Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Senin (2/9). Lewat pertemuan tersebut, Wali Kota berharap PT KAI bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dapat membahas dan mempersiapkan secara rinci kebutuhan serta prosedur pengoperasian.

"Koordinasi harus terus kita bangun dan jaga. Terlebih hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Oleh karenanya, saya berharap pertemuan ini dapat terus ditindaklanjuti hingga semuanya benar-benar siap dan sky bridge dapat dioperasikan," kata Wali Kota.

Selanjutnya, di hadapan Asmum Renward Parapat, Kadishub Iswar Lubis dan Kadis PU Kota Medan Isa Ansyari, Wali Kota menginstruksikan agar OPD terkait berasama PT KAI dapat segera menyiapkan nota kesepahaman yang sudah dibahas sebelumnya. "Semoga niat baik kita bersama ini dapat segera terwujud demi kepentingan masyrakat," harapnya.

Rusi Haryono selaku Vice President PT KAI Divre I Sumut mengatakan pihaknya siap untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemko Medan agar sky bridge dapat segera dioperasikan. Terlebih, sky bridge tersebut membantu warga untuk dapat menuju stasiun Kereta Api. "Kami juga berharap ini dapat segera terealisasi. Apalagi Bapak Wali Kota menyambut baik hal ini," kata Rusi.

Selain membahas pengoperasian sky bridge, tujuan kehadirannya bersama sejumlah direksi juga sekaligus mengundang Wali Kota untuk hadir dalam acara peringatan Hari Perhubungan Nasional yang akan digelar 17 September mendatang.(riz)
Komentar Anda

Terkini