Wakil Wali Kota Hadiri Resepsi Perayaan 70 Tahun Berdirinya RRT

Kamis, 26 September 2019 / 18.24
Wakil Walikota Medan menghadiri resepsi perayaan 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok.
MEDAN, KLIKMETRO - Ratusan undangan menghadiri resepsi perayaan 70 Tahun Berdirinya Republik Tiongkok di Grand Aston City Hotel Medan, Rabu (25/9/2019) malam. Acara yang berlangsung meriah dan penuh keakraban ini dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi beserta sejumlah konsulat jenderal negara sahabat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu  Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan RRT.  Setelah itu diteruskan dengan kata sambutan yang disampaikan Konsulat Jenderal (Konjen) RRT untuk Kota Medan  Mrs Qiu Weiwei.

Weiwei mengungkapkan, tahun lalu, jumlah wisatawan RRT yang mengunjungi Indonesia, termasuk Kota Medan sebanyak 2,13 juta jiwa. "Saat ini ada 15.00 siswa dari Indonesia yang belajar di RRT. Artinya, RRT sekarang telah menjadi tujuan studi ke kuar negeri terbesar kedua yang diminati siswa Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu Gubsu  Edy Rahmayadi diwakili Kadis Penanaman Modal Perizinan Terpadu  Satu Pintu Provinsi Sumut Arif Trinugroho, atas nama provinsi dan masyarakat Sumut menyampaikan, ucapan selamat dan mendoakan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi pemerintah dan seluruh rakyat RRT.

Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, atas nama Pemko Medan menyampaikan ucapan selamat atas perayaan 70 tahun berdirinya RRT. Wakil Wali Kota berharap momentum ini semakin meningkatkan  hubungan sekaligus kemitraan antara RRT dengan Kota Medan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Semoga hubungan antara RRT dengan Kota Medan dapat menguntungkan masyarakat. Untuk itu kita siap membantu dan mempermudah para investor dari RRT untuk berinvestasi di Kota Medan," ungkap Wakil Wali Kota. (rel)
Komentar Anda

Terkini