DPRD Medan akan Umumkan Empat Nama Pimpinan

Senin, 07 Oktober 2019 / 19.19
Pimpinan DPRD Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Empat pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan akan diumumkan melalui rapat paripurna DPRD Medan, Selasa 8 Oktober 2019. Penetapan jadwal setelah menerima keputusan Partai terkait nama yang dihunjuk sebagai pimpinan dewan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh keempat nama anggota DPRD Medan yang akan menduduki kursi pimpinan yakni Hasyim SE selaku Ketua (PDI Perjuangan), Ihwan Ritonga wakil Ketua I (Gerindra), Rajudin Sagala selaku Wakil Ketua II (PAN) serta HT Bahrumsyah selaku Wakil Ketua III (PKS).

Dalam salinan Surat Keputusan (SK) penunjukan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai yang memperoleh ‘jatah’ kursi pimpinan DPRD Medan, penunjukan Hasyim SE berdasarkan surat dari DPP PDI Perjuangan Nomor 542/IN/DPP/IX/2019 yang langsung ditandatangani Ketua Umum (Ketum) nya Megawati Soekarnoputri dan Sekjend Hasto Kristiyanto.

Dalam surat itu mengesahkan dan menetapkan Hasyim SE sebagai Ketua DPRD Medan periode 2019-2024.

Sementara, Ihwan Ritonga ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Medan dari Gerindra berdasarkan SK DPP Gerindra yang ditandatangani Ketumnya Prabowo Subianto dan Sekjend, Ahmad Muzani dengan SK DPP Nomor 08-0440/Kpts/DPP-Gerindra/2019.

Untuk PKS yang mengamanahkan Wakil Ketua DPRD Medan kepada Rajudin Sagala berdasarkan SK DPP PKS Nomor : 168/KEP/DPP-PKS/2019 yang ditandatangani Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman dan Sekjend, Mustafa Kamal.

Dan terakhir yakni penetapan T. Bahrumsyah sebagai Wakil Ketua DPRD Medan berdasarkan SK DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/043/VII/2019 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjend Eddy Soeparno.

Kabag Persidangan dan Hukum Sekretariat DPRD Medan, Allida ketika dikomfirmasi membenarkan akan mengumumkan nama-nama empat pimpinan DPRD Medan periode 2019-2024 berdasarkan surat dari DPP masing-masing partai peroleh kursi terbanyak di DPRD Medan.

“Ya, besok (Selasa, 7/10/2019 -red) pengumumannya melalui paripurna. Disitu (paripurna) nanti diumumkan nama-nama pimpinan di DPRD Medan periode 2019-2024,” kata wanita berhijab yang akrab disapa Uni ini, Senin (7/10/2019).

Katanya, setelah nanti diumumkan, SK itu kemudian akan dikirimkan ke Pemprovsu. Untuk kemudian menunggu surat balasan untuk dilakukan penetapan definitif berupa SK bagi para pimpinan DPRD Medan periode 2019-2024 yang ditandatangani Gubernur Sumatera Utara.(mar)
Komentar Anda

Terkini