-->

DPRD Minta Polisi Tingkatkan Patroli dan CCTV di Jalanan

Jumat, 18 Oktober 2019 / 17.24
Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan meminta agar pihak kepolisian meningkatkan patroli atas maraknya pelaku kriminal di jalanan.

Apalagi kejahatan yang terjadi baru-baru ini dikawasan Pasar Ramai, Jalan Asia, merupakan perampokan sadis yang terjadi di siang bolong.

"Ini PR bagi polisi agar meningkatkan keamanan. Sering-seringlah patroli, untuk mengantisipasi tindak kejahatan,"ujar Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE, Jumat (18/10/2019).

Lanjut politisi PDI Perjuangan ini, aparat kepolisian harus bertindak tegas dan rutin melakukan patroli di sejumlah kawasan yang dinilai rawan.

Tak hanya patroli, Hasyim juga meminta agar ditambah pos pos polisi. Selain itu, kehadiran cctv di jalanan akan meredam aksi kejahatan.

" Tidak hanya pos polisi yang dihadirkan, tapi bila perlu diseluruh area Kota Medan juga diperlukan dihadirkan CCTV, sehingga seluruh area kota ini dapat dilihat dan memudahkan aparat kepolisian bekerja bila ada pelaku kejahatan ," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Hasyim juga secara tegas meminta aparat kepolisian memberlakukan sistem tembak ditempat bagi para pelaku kejahatan jalanan.

"Selain patroli rutin kita harapkan agar aparat kepolisian berlakukan tembak ditempat bagi para pelaku kejahatan," ucapnya.

Dalam hal ini, Hasyim memaparkan beberapa kawasan yang perlu diantisipasi tindakan kejahatan. Mulai dari Jalan Asia, Jalan Wahidin hingga Jalan Thamrin dan sekitarnya.

"Juga kawasan lainnya yang dinilai rawan.Jadi, perlu sekali patroli dan pemberlakuan tembak ditempat," kata Hasyim.

Sebelumnya diberitakan, Jafline (39) warga Jalan Pabrik Tenun, Medan Petisah , menjadi korban perampokan di Pasar Ramai, Jalan Asia, Kelurahan Pandu Hulu, Kecamatan Medan Area. Pelaku masuk ke dalam mobilnya dan berupaya merampas barang-barangnya, namun Jafline melawan sehingga mengalami sejumlah luka di wajah dan tubuhnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini