Peringati Sumpah Pemuda, Ihwan Ritonga : Generasi Muda Harus Optimis

Senin, 28 Oktober 2019 / 18.09
Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga memimpin upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda di SMA Negeri 5 Medan.
MEDAN, JAM 17.00 WIB - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga meminta generasi muda selalu semangat dan optimis serta ikut berpartisipasi membangun bangsa.

"Generasi muda harus tetap semangat, dan bangga melakukan kegiatan positif. Terus lah berkarya sesuai bakat dan mendapat prestasi,"kata Ihwan saat memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMA Negeri 5, Medan, Senin (28/10/2019).

Ditambahkan politisi Gerindra ini, peran pemuda sangat penting untuk membangun bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini, banyak hal untuk memaknai seperti upacara mengenang pahlawan.

Sebagai generasi muda harus bangga dan melakukan hal yang positif. Selaku generasi muda dapat menunjukkan prestasi disemua bidang. “Jangan pernah menyerah, tetapi harus semangat dan optimis meraih cita cita,” pinta Ihwan.

Dia juga meminta agar generasi muda menjauhi narkoba. Karena narkoba tak hanya menghancurkan diri sendiri, namun juga keluarga. Melakukan berbagai kegiatan positif dengan mengasah bakat, akan melindungi diri dari pergaulan bebas yang berbahaya.

"Peran serta keluarga, lingkungan dan pendidikan sangat mendukung agar generasi muda tidak terjerumus narkoba,'' imbau Ihwan. (mar)
Komentar Anda

Terkini