-->

Kebakaran di Helvetia dan Tuntungan, 31 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Jumat, 04 Oktober 2019 / 17.36
Kebakaran di Jalan Kapten Muslim, Helvetia. ft/ist
MEDAN, KLIKMETRO - Sebanyak 8 unit rumah di Kota Medan, hangus terbakar, Jumat (4/10/2019) pagi ini. Kedelapan rumah tersebut, masing-masing berada di Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Tuntungan.

Tercatat, sekitar 31 jiwa kehilangan tempat tinggal atas insiden tersebut. Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)/Pusdalops-PB Nurly, kebakaran di Kecamatan Medan Helvetia, menghanguskan 7 unit rumah yang berada di Jalan Kapten Muslim, Lingkungan II, Kelurahan Sei Sikambing C. Peristiwa ini terjadi pada pukul 05.30 WIB.

"Ke 7 unit rumah itu merupakan bangunan semi permanen dengan 10 Kepala Kelurga (KK) dan 25 jiwa," ungkapnya kepada wartawan.

Dia menambahkan, kerusakan yang ditimbulkan oleh kebakaran, dengan persentase 60-80%. "Untuk penyebab, masih dalam penyelidikan petugas yang berwajib," ucapnya.

Sementara, di Kecamatan Medan Tuntungan, lanjut dia terjadi di Jalan Bunga Pariama 2, Lingkungan 5, Kelurahan Ladang Bambu, pada pukul 07.50 wib. 1 unit rumah yang terbakar ini juga merupakan bangunan semi permanen dengan 6 orang jiwa.

Kebakaran ini, diduga terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting listrik). "Tak ada korban jiwa atas kasus ini," pungkasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini